Tangani Covid-19, Depok Dapat Bantuan 4 Ton Oksigen Likuid

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat bantuan 4 ton oksigen likuid dari PT Samator Gas Industri untuk pasien Covid-19.
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. (Foto: Tagar/Dok PKS)

Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat bantuan 4 ton oksigen likuid dari PT Samator Gas Industri. Oksigen tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pasien Covid-19.

"Alhamdulillah, kami sudah terima konfirmasi kami akan dibantu empat ton oksigen likuid dari CSR PT Samator untuk kepentingan Rumah Sakit (RS)," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Senin, 19 Juli 2021.

Dalam waktu, kata Imam, satu bulan terakhir, di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, pihaknya telah mengerahkan armada truk milik masing-masing dinas. Tujuannya untuk membantu RS menyuplai oksigen yakni dengan mengantar dan mengangkut tabung oksigen dari tempat pengisian.


Kami sudah terima konfirmasi kami akan dibantu empat ton oksigen likuid dari CSR PT Samator untuk kepentingan Rumah Sakit.


"Kami kerahkan armada truk milik Satpol PP Kota Depok, Dishub Kota Depo, Dinas PUPR Kota Depok dan DLHK Kota Depok untuk mengangkut oksigen di banyak tempat, baik di Jabodetabek hingga Cikampek," ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya melalui fasilitas Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, juga telah melayangkan surat permohonan bantuan oksigen kepada PT Krakatau Steel. Rencananya, Kota Depok mendapatkan bantuan 500 tabung oksigen per minggunya. 

"InsyaAllah kita akan jadwalkan armada-armada truk untuk mengambilnya di Cilegon secara rutin. Kebutuhan oksigen sangat dibutuhkan pasien Covid-19," katanya. []

Berita terkait
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di RSUI Depok
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jabar, 9 Juni 2021
Pemkot Depok Putar Lagu Indonesia Raya Tiap Tanggal 17
Pemerintah Kota Depok melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok berencana memutar lagu Indonesia Raya setiap tanggal 17.
Penemuan Benda Mencurigakan Bertuliskan Munarman FPI di Depok
Benda mencurigakan dengan bertuliskan Munarman FPI ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat.
0
Tangani Covid-19, Depok Dapat Bantuan 4 Ton Oksigen Likuid
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat bantuan 4 ton oksigen likuid dari PT Samator Gas Industri untuk pasien Covid-19.