UNTUK INDONESIA

Tampilan Mobil Listrik Porsche, Tidak Sesangar Supercarnya

Punya bentuk yang unik, ternyata desain Porsche Vision Renndienst ini disebut-sebut terinspirasi dari VW Kombi.
Porsche Vision Renndienst. (Foto: Tagar/Carscoops)

Jakarta - Pabrikan supercar asal Jerman, Porsche, baru saja membuat terobosan dengan menghadirkan mobil listrik garapannya sendiri. Alih-alih punya tampilan yang sangar dan agresif layaknya mobil super, justru mobil listrik ini punya bentuk seperti Van.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 16 November 2020, mobil listrik yang diberi nama Porsche Vision Renndienst ini punya bentuk kotak, tinggi, dan panjang layaknya sebuah van. Namun bagian fascia pada mobil ini dibuat sedikit lebih landai sehingga memberikan kesan modern.

Kemudian bumpernya telihat simple, dengan tanpa kehadiran gril. Lalu ada lekukan pada samping kiri dan kanannya sebagai tempat bersarangnya foglamp. Lampu utamanya juga punya bentuk yang cukup unik, yakni memanjang atas-bawah dengan bagian tengah yang menyempit.

Porsche Vision RenndienstPorsche Vision Renndienst dan van VW. (Foto: Tagar/Carscoops)

Bentuk kaca depannya dibuat mirip seperti pesawat, dimana bagian depannya dibuat lebar lalu bagian sampingnya dibuat melengkung dan mengecil.

Meskipun punya tampilan yang mirip dengan van, namun kesan supercar juga masih hadir dalam Porsche Vision Renndienst ini. Misalnya penggunaan desain side air flow di bagian bawah dan pemakaian pelek khas Porsche.

Porsche Vision RenndienstPorsche Vision Renndienst. (Foto: Tagar/Carscoops)

Konsep mobil listrik Porsche ini sebenarnya sudah dirancang sejak tahun 2018, namun baru diperkenalkan baru-baru ini. Punya bentuk yang unik, ternyata desain Porsche Vision Renndienst ini disebut-sebut terinspirasi dari VW Kombi.[]

Berita terkait
Porsche Bikin Iklan Mobil Listrik Taycan di Burj Khalifa
Untuk memasang iklan di Burj Khalifa, Porsche dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 68.073 dolar AS atau sekitar Rp 984 juta.
Porsche Segera Bawa Mobil Listrik ke Indonesia
Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome mengatakan akan segera membawa produk mobil listrik Porsche ke pasar otomotif Tanah Air.
SUV Porsche Cayenne Coupe Hadir di Indonesia
Kehadiran kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) kelas mewah ini kian meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.
0
Menteri ATR/BPN Sebut UUCK Sebagai Regulasi Kreatif
Urgensi UUCK ini disampaikan langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil dalam dialognya bersama dengan ICMI se-Indonesia