Porsche Segera Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome mengatakan akan segera membawa produk mobil listrik Porsche ke pasar otomotif Tanah Air.
Porsche Taycan Turbo S. (Foto: Carscoops)

Jakarta - Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome mengatakan akan segera membawa produk mobil listrik Porsche ke pasar otomotif Tanah Air. Jason melihat ada peluang pasar untuk Porsche dalam hal penjualan mobil ramah lingkungan.

"Peluang pasarnya memang ada tapi kami masih melihat dari infrastruktur pendukung seperti stasiun pengisian baterai, pajak dan insentif. Kami masih terus memahami pasar Indonesia, jika memang sudah memungkinkan, kami akan menjual mobil listrik disini," kata Jason di Porsche Center Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020.

Jason mengatakan saat ini Porsche sedang fokus untuk mengembangkan merek di Indonesia serta bersiap untuk memperluas bisnis Porsche dengan mendatangkan produk baru ke Indonesia pada tahun ini.

Porsche Taycan 4SPorsche Taycan 4S. (Foto: Carscoops)

"Kami harus memastikan bahwa kami menjaga pelanggan kami, memastikan bahwa menjaga kepercayaan setiap pelanggan. Kami akan memperluas bisnis ini. Kami juga akan membawa semua model Porsche ke Indonesia, termasuk yang akan datang akhir tahun ini," ujarnya.

Tren kendaraan di Indonesia saat ini datang dari segmen sport utility vehicle atau SUV. Porsche sendiri berhasil menempatkan produk SUV-nya di pasar Indonesia hingga menjadi yang terlaris di antara produk Porsche lainya, yakni Porsche Macan.

"Kami memiliki mobil sport, itu suatu keberuntungan buat kami. Porsche Macan dan Cayanne merupakan bagian penting dalam bisnis kami, sebab, Porsche Macan menempati penjualan terbesar di Indonesia," kata Jason.

Porsche sendiri sudah memiliki produk mobil listrik, yakni Taycan. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015. Tersedia dalam tiga varian yakni Taycan 4S, Turbo dan Turbo S. Ketiganya dibekali baterai 800 Volt yang mampu mengisi daya dari 5 hingga 80 persen dalam waktu 22,5 menit dengan menggunakan charger berkekuatan 270 kW.

Porsche Taycan TurboPorsche Taycan Turbo. (Foto: Carscoops)

Untuk urusan tenaga, Taycan 4S mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 531 PS dengan penggunaan baterai sebesar 25,6 kWh setiap 100 kilometer.

Taycan Turbo memiliki kekuatan yang lebih unggul ketimbang Taycan 4S. Mobil ramah lingkungan ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 680 PS. Untuk penggunaan baterai, Taycan Turbo menghabiskan 26,0 kWh untuk jarak 100 kilometer.

Kelas tercepat mobil listrik Taycan adalah Tubo S. Mampu melaju dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik. Konfigurasi mesin mobil ini mampu memuntahkan tenaga mencapai 761 PS dengan penggunaan baterai sebesar 26,9 kWh untuk setiap 100 km.

Soal harga, Porsche Taycan dijual dengan harga Rp 2,1 miliar untuk varian Turbo, dan Rp 2,6 miliar untuk varian Turbo S. Sementara itu, varian Porsche Taycan 4S dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis, yakni Rp 1,4 miliar. []

Berita terkait
Manajemen Baru Porsche Indonesia di Tahun Baru
PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor Porsche di Indonesia resmi menunjuk Jason Broome sebagai managing director baru.
Porsche Luncurkan Varian Cayenne S Coupe, Harga Rp 1,6 M
Porsche meluncurkan varian Cayenne S Coupe yang memiliki kecepatan tertinggi hingga 263 km per jam. harga Rp 1,6 Miliar
BMW i6 Meluncur 2024, Siap Tantang Porsche Taycan
Produsen otomotif asal Jerman, BMW tengah mempersiapkan beberapa produk kendaraan listriknya, seperti BMW iX3, iNext dan i4.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.