UNTUK INDONESIA
Tabrakan Beruntun di Jalinsum Taput 3 Luka-luka
Tabrakan beruntun terjadi di Tapanuli Utara melibatkan tiga unit mobil. Tiga orang luka-luka dalam insiden tersebut.
Tabrakan beruntun 3 unit mobil jenis minibus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 13 Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Senin, 23 Maret 2020. (Foto: Tagar/ Humas Polres Taput)

Tarutung - Tabrakan beruntun tiga unit mobil jenis minibus kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 13 Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Senin, 23 Maret 2020.

Informasi dihimpun dari Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Tapanuli Utara Ajun Ispektur Polisi Satu Walfon Barimbing, menyebut akibat kejadian tersebut sopir mobil Terios dan Xenia serta satu orang penumpang mobil Xenia, atas nama Nurparia Lumbantoruan mengalami luka-luka.

"Kecelakaan itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Korban luka saat ini masih dilrawat di RSUD Tarutung. Sedangkan kerugian materil yang diperkirakan atas kecelakaan tersebut sebesar 50 juta rupiah," kata Barimbing pada Selasa, 24 Maret 2020.

Barimbing menyebut, tabrakan terjadi karena mobil Terios BK 1344 ZW yang dikemudikan Suryanto, 44 tahun, melaju dengan kecepatan tinggi dan lepas kendali sehingga menabrak Xenia BB 1316 BC yang dikemudikan Barita Halomoan Pasaribu, 58 tahun.

"Di TKP terjadinya kecelakaan, posisi jalan menikung ke kiri arah tujuannya, lalu mobil tersebut lari jalur ke sebelah kanan, dan menabrak mobil Xenia yang datang dari depannya yang berlawanan arah," katanya.

Saat itu Suryanto, warga Jalan Sempurna, Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan melaju dari arah Siborongborong menuju Tarutung dan Barita Halomoan Pasaribu, warga Desa Lumban Tongatonga, Kecamatan Siborongborong melaju dari Siborongborong.

Dalam hitungan menit kemudian, satu unit mobil penumpang umum merek Koperasi Bintang Tapanuli nomor polisi BB 1851 BB datang dari Tarutung dikemudikan Togu Marpaung, 30 tahun, warga Aek Lung, Kecamatan Dolok Sanggul Humbahas menabrak mobil Xenia dari belakang.

"Setelah mobil Terios dan Xenia bertabrakan, mobil L 300 merek KBT yang datang dari arah Tarutung menuju Siborongborong menabrak mobil Xenia," kata Barimbing.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengamankan ketiga unit mobil serta membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung dan memeriksa saksi-saksi untuk kepentingan penyelidikan. []

Berita terkait
Tabrakan Maut di Jalinsum Taput 2 Orang Tewas
Dua warga Kabupaten Deli Serdang tewas dalam tabrakan maut dua truk di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Cara Pemkab Taput Mewaspadai Corona Diacungi Jempol
KPAD apresiasi kebijakan Pemkab Tapanuli Utara meliburkan sekolah demi melindungi para peserta didik dari virus corona.
Cegah COVID-19, Semua Sekolah di Taput Libur 14 Hari
26 langkah dan imbauan di Tapanuli Utara mengatasi penyebaran COVID-19.
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona