Tabrak Lari di Simalungun, Pengendara Motor Tewas

Pengendara sepeda motor di Kabupaten Simalungun tewas usai tertabrak mobil truk.
Polisi di Simalungun saat melakukan olah tempat kejadian perkara, Selasa 14 April 2020. (Foto: Tagar/Istimewa).

Simalungun - Joko Manullang, 33 tahun, pengendara sepeda motor Honda Vario BK 3209 TBE, tewas usai tertabrak mobil truk cold diesel. Peristiwa nahas itu terjadi di Huta VI, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Selasa, 14 April 2020.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalulintas Polres Simalungun Inspektur Polisi Dua Ramadhan Siregar, mengatakan korban mengembuskan napas terakhirnya sebelum sempat mendapatkan perawatan medis. Sopir truk yang menabrak korban langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Sopir truk melarikan diri setelah kejadian," kata Ramadhan ketika dikonfirmasi.

Teman korban sedang menjalani perawatan medis di RS Perdagangan

Dikatakannya, peristiwa bermula saat korban berboncengan dengan temannya Suwandi, 45 tahun, melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Korban dan Suwandi merupakan warga Desa Bukit Maraja, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Setiba di lokasi kejadian, truk yang datang dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur terlalu ke kanan sehingga menabrak sepeda motor. Akibatnya kedua korban dan sepeda motor mereka pun terpental ke arah parit badan jalan.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan serta melakukan pencarian sopir truk yang kabur. 

"Teman korban sedang menjalani perawatan medis di RS Perdagangan. Terhadap sopir masih kita lakukan pencarian saat ini," katanya. []

Berita terkait
TMMD di Simalungun Wujud Pengabdian untuk Negeri
Tiga pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berakhir.
Hasil Tes Swab 2 Warga Simalungun Positif Covid-19
Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan dua warganya positif Covid-19 dari hasil swab.
Pembunuhan Remaja di Simalungun, 2 Pelaku Ditangkap
Dua pelaku pembunuhan remaja pria di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditangkap polisi.
0
Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Berikut
Ada beberapa kebiasaan atau gaya hidup sehat yang harus Anda lakukan untuk membuat awet muda dan menghambat penuaan dini meski usia sudah senja