UNTUK INDONESIA
5 Kegiatan Seru di Rumah saat Libur Panjang, Waktunya Me Time!
Bagi yang memilih di rumah, banyak lho kegiatan bisa dilakukan tanpa harus bepergian ke luar kota saat libur panjang akhir Oktober 2020.
Ilustrasi liburan di rumah. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Apakah Anda sudah memiliki rencana menghabiskan waktu saat libur panjang akhir Oktober 2020? Bagi yang memilih di rumah, banyak lho kegiatan bisa dilakukan tanpa harus bepergian ke luar kota.

Tanpa harus menghabiskan pengeluaran untuk bensin, biaya tol, tiket masuk lokasi, makan di restoran, terlebih cuaca yang sedang tidak menentu seperti musim hujan, Anda bisa melakukan sejumlah aktivitas yang sama fun-nya.

Apa saja yang bisa dilakukan saat libur panjang pada 28 Oktober hingga 1 November 2020? Berikut lima kegiatan seru di rumah saat liburan:

1. Mendekor ulang ruangan

Bosan dengan keadaan ruangan yang gitu-gitu aja, liburan panjang ini bisa dimanfaatkan dengan mendekorasi ulang rumah atau kamar ladies. Anda bisa meniru dan mencari referensi dekorasi kamar di sumber internet.

Kegiatan ini sangat menyenangkan. Karena setelah selesai mendekor, Anda seperti merasakan suanana yang baru.

Mendekor ruanganIlustrasi mendekor ruangan (Foto: Pexels)

2. Menonton film

Padatnya aktivitas sekolah, kuliah, maupun bekerja, membuat Anda harus melupakan sejenak judul-judul film, atau serial drama Korea, yang sudah rilis atau tayang di layanan streaming.

Liburan panjang ini bisa menjadi upaya "balas dendam". Jika sebelumnya tak bisa dilakukan, menonton film atau serial drakor sepuasnya dalam momen liburan ini bisa terpenuhi.

Waktu me time ini juga sebagai kompensasi terhadap tubuh Anda yang telah bekerja keras. Setelahnya otak Anda akan rileks dan bisa kembali menghadapi aktivitas dengan fresh. Selamat nonton!

Menonton filmIlustrasi menonton film. (Foto: Pexels)

3. Perdalam hobi

Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda. Momen liburan panjang seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk memperdalam hobi.

Memberi pakan vitamin pada ikan cupang Anda, membuka kotak lego yang mulai berdebu kemudian merakitnya, membetulkan mobil Tamiya yang sempat tertunda, atau kembali menyelesaikan rajutan yang baru setengah jalan. 

Menjalani hobi bisa membantu Anda menghilangkan stres dan rasa jenuh yang melanda ketika menjalani aktivitas sehati-hari.

Ikan CupangPekerja mengecek ikan cupang jenis avatar di Galeri Balong Betta, Perumahan Graha Persada, Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, 6 Agustus 2020. Ikan cupang hias dijual dengan harga Rp50 ribu hingga Rp10 juta per ekor dipasarkan melalui platform digital dengan omset Rp70 juta per bulan, bahkan permintaan pasar ekspor untuk Asia dan Eropa belum terpenuhi. (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Baca juga:

4. Pesan makanan 

Setelah melakukan semuanya, perut Anda mulai keroncongan. Nah, saatnya pesan makanan. Anda juga dapat memesan kudapan yang bisa dicemil sembari melakukan kegiatan seru saat libur panjang di rumah.

Momen liburan ini juga bisa Anda gunakan untuk melihat daftar tempat makan yang telah dibikin. Keinginan Anda untuk mencicipi menu-menu itu bisa dilakukan saat liburan panjang ini.

Tinggal menggapai smartphone, kemudian membuka aplikasi online, Anda sudah bisa mencoba makanan atau camilan menggoda lidah tanpa harus bepergian.

Pesan makananIlustrasi pesan makanan lewat aplikasi online (Foto: Pexels)

5. Mempelajari hal baru

Mempelajari hal baru tidak harus selalu berhubungan dengan pekerjaan. Anda bisa mencoba hal baru yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan. Manfaatnya adalah Anda mendapatkan ilmu baru dan bisa mengubah pandangan dari diri Anda. (Niswatul Mahmudah)

Depan laptopIlustrasi mempelajari hal baru. (Foto: Pexels)

Berita terkait
Libur Panjang Maulid Nabi, Panduan Aman ke Kafe Cegah Corona
Saat libur panjang Maulid Nabi Anda ingin pergi ke kafe, sebaiknya perhatikan panduan aman ini terlebih dahulu.
10 Liburan Kece Keluarga Irfan Bachdim Setelah Pindah ke Sleman
Ketika dikontrak klub sepakbola asal Sleman, ia memboyong seluruh keluarganya tinggal di kabupaten bagian dari DI Yogyakarta itu.
Dampak Libur Panjang pada Kenaikan Positif Corona Nasional
Masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah sepanjang libur panjang pekan depan berkaca kepada kenaikan positif corona nasional tempo lalu.
0
Soal Survey Indikator, DPR: Catatan Buruk Kinerja Pemerintah
Anis menegaskan bahwa ketidakberhasilan pemerintah mencapai target-target ekonominya menjadi catatan tidak baik terhadap kinerja pemerintah.