UNTUK INDONESIA
Syafrudin Peduli 192 Ponpes Se-Kota Serang
Pemerintah Kota memberikan bantuan sembako kepada 192 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Serang, disalurkan langsung oleh Dinas Pertanian
Wali Kota Serang Syafrudin, saat memberikan bantuan sembako di Ponpes Al-Mubarok, Senin 2 November 2020 (Foto:Tagar/Jumri)

Kota Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan bantuan sembako kepada 192 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Serang. Pembagian paket sembako itu nantinya akan disalurkan langsung oleh Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang sebanyak 120 kilogram per Ponpes.

Bantuan ini juga InsyaAllah akan tiap tahun di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW

"Jadi per Ponpes itu menerima 120 kilogram dengan maksud ditengah Covid-19 ini bukan hanya pedagang atau pengusaha. Akan tetapi, para Kiai pun juga terdampak," ucap Wali Kota Serang Syafrudin kepada tagar di Ponpes Al-Mubarok, Kota Serang, Senin 2 November 2020.

Oleh karena itu, Pemkot Serang mempunyai inisiatif memberikan bantuan ini kepada Ponpes. Artinya, pemberian ini bukan hanya diperuntukan untuk para Ustadz atau Kiainya saja melainkan untuk murid-muridnya.

"Mudah-mudahan bantuan sedikit ini bermanfaat bagi Ponpes. Bantuan ini juga InsyaAllah akan tiap tahun di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata dia.

Selain bantuan sembako, lanjut Wali Kota Serang, pihaknya juga akan memberikan bantuan ternak ikan lele, bebek dan domba dari Distan Kota Serang.

"Memang kebanyakan bantuan ini dari pusat. Tapi kalau kami tidak meminta ke pusat maka pusat tidak akan diberikan," ujarnya.

Salah satu penerima bantuan di Ponpes Al-Mubarok, Fikri, 32 tahun mengaku senang karena mendapatkan bantuan dari Pemkot Serang. Kata Fikri, pihaknya bersama santri lain sangat mengapresiasi program bantuan dari Wali Kota tersebut.

"Semua santri di Pondok Al-Mubarok senang dengan adanya bantuan ini. Semoga bantuan ini tetap dapat selama masa pandemi corona," tutur Fikri. [] Pen 

Baca juga:

Berita terkait
Wali Kota Serang: Kesadaran Masyarakat Pemutus Rantai Covid-19
Wali Kota Serang Syafrudin Syafei menilai kesadaran masyarakat menjadi kunci agar Covid-19 di Kota Serang, Banten bisa terkendalikan.
8 Titik Check Point Kota Serang Selama PSBB
Wali Kota Serang Syafrudin Syafei mengatakan ada delapan titik check point di kota Serang selama penerapan PSBB.
PSBB Kota Serang, Pemkot: Resepsi Pernikahan Tetap Boleh
Asisten Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Anthon Gunawan, mengatakan resepsi pernikahan tetap boleh dilaksanakan selama diberlakukan PSBB.
0
Syafrudin Peduli 192 Ponpes Se-Kota Serang
Pemerintah Kota memberikan bantuan sembako kepada 192 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Serang, disalurkan langsung oleh Dinas Pertanian