UNTUK INDONESIA
Susul Dynamite, Savage Love BTS Kuasai Billboard Hot 100
Lagu kolaborasi grup boyband K-Pop BTS bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo berjudul Savage Love sukses menguasai tangga lagu Billboard Hot 100.
Lagu kolaborasi grup boyband K-Pop BTS bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo berjudul Savage Love sukses menguasai tangga lagu Billboard Hot 100. (Foto: Billboard)

Jakarta - Lagu kolaborasi grup boyband K-Pop BTS bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo berjudul Savage Love (Laxed - Siren Beat), sukses menduduki peringkat pertama di tangga lagu musik internasional, Billboard Hot 100 pekan ini. Tembang tersebut berhasil mengejar single Dynamite milik The Bangtan Boys yang berada di posisi ke-2.

Laman Billboard mencatat, hal ini menjadi pencapaian pertama bagi Jawsh untuk berada di tangga lagu fenomenal tersebut, sedangkan Jason Derulo sebelumnya pernah mengisi posisi puncak Billboard Hot 100 dengan lagu miliknya yang berjudul Whatcha Say pada 14 November 2009 silam.

Catatan Billboard juga menyebutkan The Weeknd pernah melakukan hal yang sama dengan tembang milik mereka yang berjudul Heartles, dan melesat dari posisi 32 menjadi nomor satu di Billboard Hot 100 pada 14 Desember 2019 lalu. Lagu ini juga menjadi lagu ke 16 yang berhasil melompat jauh ke posisi satu dan pertama kalinya di tahun 2020.

kpop btsSalah satu band Kpop paling populer: BTS (Foto: dw.com/id)

Menurut Nielsen Music/MRC Data, Lagu Savage Love milik BTS, Jawsh 685 dan Jason Derulo sukses diputar hingga 16 juta kali secara digital di Amerika Serikat atau naik 32 persen, serta terjual hingga sebanyak 76.000 unduhan atau naik 814 persen pada 8 Oktober 2020.

Posisi kedua Billboard Hot 100 pekan ini diduduki oleh BTS dengan lagu Dynamite yang tak bergerak sejak pekan lalu. Pada urutan ketiga ada lagu WAP milik Cardi B dan Megan Thee Stallion, di urutan keempat dan kelima ada 24kGoldn featuring Iann Dior dengan Mood serta Drake featuring Lil Druk dengan Laugh Now Cry Later.

Di posisi enam hingga delapan ada lagu Blinding Light milik The Weeknd, Rockstar dari DaBaby featuring Roddy Ricch dan I Hope dari Gabby Garret.

Sementara 21 Savage & Metro Boomin berhasil menduduki dua peringkat sekaligus yakni sembilan dan sepuluh dengan tembang Runnin dan Mr. Right Now. []

Berita terkait
Perjalanan Karier Jungkook BTS, Kiprah Si Golden Maknae
Member BTS, Jungkook disorot warga jagat sosial lantaran foto jadulnya tersebar di media sosial. Lantas bagaimana perjalana kariernya?
Diprotes Perawat, Blackpink Hapus Adegan Klip Lovesick Girls
Grup idola K-Pop Blackpink, memutuskan untuk menyunting salah satu adegan dalam video klip lagu Lovesick Girls setelah diprotes kalangan perawat.
Isi Lengkap Surat Pamit Chen Exo Jelang Jalani Wajib Militer
Berikut Tagar rangkumkan isi lengkap surat Chen Exo kepada penggemarnya, menjelang waktu menjalani sesi wajib militer.
0
Satgas Akui Banyak Kendala Melakukan Pemeriksaan Covid-19
Satgas Covid-19 mengaku bahwasanya masih banyak kendala-kendala di lapangan yang mempengaruhi kapasitas laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19.