Survei: Prabowo Tokoh Popular dan Sandiaga Tokoh yang Disuka

Survei terbaru menyebutkan bahwa tokoh yang paling populer adalah Prabowo Subianto, sementara tokoh yang paling disuka rakyat adalah Sandiaga Uno.
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. (Foto: Tagar/Dok Pangi Syarwi)

Jakarta - Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei terbaru soal capres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi tokoh paling popular sementara Sandiaga Uno menjadi tokoh yang paling disuka.

Dalam survei tersebut Prabowo menjadi paling populer dengan 87,9 persen. Sementara tingkat kesukaan publik terhadap Prabowo sebesar 74,6 persen.

"Beliau sudah hampir tiga kali ikut pemilu jadi ruang dikenal beliau juga mudah terlalu lama cukup bagus itu," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago dalam paparannya secara daring, Sabtu, 3 Juni 2021. 

Ia juga mengatakan, Sandiaga Uno dengan 87,7 persen dan Anies Baswedan 86,8 persen. Meskipun dari segi popularitas Sandiaga Uno berada di bawah Prabowo, namun dari tingkat kesukaan, Sandiaga paling tinggi dengan 77,1 persen.


Beliau sudah hampir tiga kali ikut pemilu jadi ruang dikenal beliau juga mudah terlalu lama cukup bagus itu.


"Sandi dikenalnya juga karena ikut Pilkada DKI, kemudian calon wakil presiden RI," ujarnya.

Dalam survei itu ditunjukkan tingkat kedisukaan Anies Baswedan terbesar kedua setelah Sandiaga dengan 76,8 persen. Disusul Prabowo 74,6 persen.

"AHY 79 persen dikenal dan disukai 64 persen, Ridawan Kamil 76 persen dikenal, disukai 65 persen. Puan Maharani dikenal 74 persen, disukai 55,1 persen. Ganjar 71 (persen) dikenal, disukai 62,7 persen. Erick Thohir 68,3 persen dikenal, disukai 56,3 persen," ucapnya. 

Survei dilakukan, kata Pangi Syarwi, pada 22 Juni  hingga 1 Juli 2021. menggunakan metode wawancara melalui telepon dengan metode mutistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 1.200 dari 34 provinsi, dan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen. []

Berita terkait
Survei SMRC: 74 Persen Setuju Jabatan Presiden Dua Periode
Peneliti SMRC Ade Armando mengatakan, sebanyak 74 persen masyarakat menginginkan presiden hanya boleh menjabat selama dua periode.
Survei Sahabat Ganjar: Elektabilitas Ridwan Kamil 24 Persen
Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 24 persen.
Survei Puspoll: Prabowo, Anies, dan Ganjar Calon Presiden Teratas
Survei Puspoll Indonesia menunjukkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih menjadi tokoh teratas kandidat calon presiden di Pemilu 2024.
0
Survei: Prabowo Tokoh Popular dan Sandiaga Tokoh yang Disuka
Survei terbaru menyebutkan bahwa tokoh yang paling populer adalah Prabowo Subianto, sementara tokoh yang paling disuka rakyat adalah Sandiaga Uno.