Barcelona Perpanjang Kontrak Sponsor dengan Rakuten Jepang

Klub sepakbola Spanyol, Barcelona, memperpanjang kontrak sponsor dengan grup raksasa Jepang, Rakuten, pada musim 2020/2021
Ilustrasi (Foto: fcbarcelona.com)

Barcelona - Grup raksasa e-commerce Jepang, Rakuten, telah setuju melanjutkan kerja sama sebagai sponsor utama Barcelona, klub sepakbola Spanyol, untuk satu musim lagi. Hal ini diumumkan manajemen Barcelona.

Rakuten telah memilih untuk mengaktifkan klausul perpanjangan dalam kontrak mereka saat ini, yang ditandatangani pada tahun 2017, yang akan memperpanjang kesepakatan kerjasama sampai Juni 2022.

Rakuten dan Barcelona setuju untuk "mengeksekusi opsi yang diberikan dalam perjanjian 2017 untuk memperpanjang kemitraan mereka untuk satu musim tambahan, setelah empat tahun awal kontrak selesai."

Seorang juru bicara Barcelona mengatakan Rakuten "akan terus menjadi mitra global utama klub dan mitra inovasi serta hiburan global dan logo mereka akan tetap berada di bagian depan seragam tim utama untuk musim 2021/2022."

Perpanjangan sponsorship dilakukan pada saat pengujian finansial untuk Barcelona, bahkan salah satu klub terkaya di dunia itu merasakan dampak pandemi virus corona.

Klub tidak memberikan rincian finansial dari kesepakatan itu tetapi mengatakan itu memberikan "optimalisasi aset yang direncanakan untuk dapat beradaptasi dengan kenyataan pasca pandemi baru."

Nilai kontrak perjanjian awal Barcelona dengan Rakuten adalah sebesar 55 juta euro setara dengan 65 juta dolar AS setahun.

"Situasi ekonomi klub tidak dramatis, tapi sangat mengkhawatirkan," kata Carles Tusquets, presiden komite pengelola klub, kepada wartawan, 2 November 2020.

"Kami memperkirakan untuk menyeimbangkan anggaran kami harus melakukan upaya sekitar 300 juta euro," tambahnya.

Pernyataan Tusquets datang setelah pengunduran diri mantan presiden Josep Maria Bartomeu. Bartomeu telah terlibat dalam perselisihan dengan Lionel Messi yang berakhir dengan Messi tetap di klub tetapi menunjukkan ketidaksenangannya (thestar.com.my/AFP). []

Berita terkait
Pelatih Dynamo Ledek Barcelona Tak Bisa Juara Liga Champions
Pelatih Dynamo Kyiv Mircea Lucescu meledek Barcelona yang dinilai sulit juara Liga Champions 2021. Dynamo akan hadapi Barca di Liga Champions.
Juventus Vs Barcelona, 2 Gol dari Dembele dan Messi
Barcelona sukses mengalahkan Juventus dalam big match di Liga Champions. Gol-gol Barca dihasilkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi.
Juventus Vs Barcelona Tak Ada Unggulan di Liga Champions.
Juventus akhirnya tak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo saat menjamu Barcelona di Liga Champions. Tidak ada unggulan di laga besar itu.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.