UNTUK INDONESIA
Sumbar Raih Penghargaan TPID Terbaik se-Sumatera
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan TPID terbaik 2020.
Pemberian penghargaan kepada Pemprov Sumbar oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2020 di Graha Sawala gedung Ali Wardhana Kemenko Perekonomian RI. (Foto: Tagar/Dok. Pemprov Sumbar)

Padang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan kembali meraih penghargaan sebagai Provinsi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik 2020 untuk kawasan Sumatera.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2020 di Graha Sawala gedung Ali Wardhana Kemenko Perekonomian RI kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Pada Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2020 yang bertema Transformasi Digital UMKM Pangan Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Menuju Indonesia Maju, berdasarkan Keputusan Menko Bidang Perekonomian RI nomor 264 tahun 2020, Sumatera Barat kembali menyabet kategori provinsi dengan kinerja terbaik wilayah Sumatera.

"Alhamdulillah, pada Rakornas TPID hari ini, Provinsi Sumatera Barat kembali mendapat penghargaan ini," kata Irwan Prayitno.

Irwan mengatakan, bahwa penghargaan yang sama ini membuktikan usaha pemprov Sumbar dalam mengendalikan inflasi berhasil, sehingga penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi kedepannya dalam meningkatkan kinerja bersama stakeholder terkait dalam pengendalian inflasi didaerah.

"Alhamdulillah dari 34 provinsi, untuk tingkat provinsi Sumbar masuk dari lima provinsi yang menerima penghargaan ini, yaitu Sumatera Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo dan Papua," katanya.

Menurut IP, penghargaan tersebut dihasilkan berkat kerja keras seluruh pihak, termasuk TPID di Sumbar yang mampu mengendalikan inflasi dengan baik. Artinya, jika inflasi Sumbar baik tentu pertumbuhan ekonomi di Sumbar ke depan akan semakin baik.

Dari 34 provinsi, untuk tingkat provinsi Sumbar masuk dari lima provinsi yang menerima penghargaan ini.

Namun demikian, ia berharap Sumbar tidak ingin berpuas diri dengan penghargaan ini. Karena itu, dengan terkendalinya inflasi dan Sumbar juga termasuk berkontribusi terhadap perekonomian negara.

"Tentu dengan berturut-turutnya menerima penghargaan yang sama menjadi bukti usaha kita di Sumatera terbaik. Semoga pusat bisa melihat pertumbuhan yang telah dibangun Sumbar dan berharap pusat bisa mendapat keseimbangan dan keadilan dalam hal dana pembangunan," tuturnya. []

Berita terkait
DPT Pilkada Sumatera Barat 3,7 Juta Jiwa Lebih
Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Sumatera Barat berjumlah 3.719.429 orang.
4 Warga Sumatera Barat Ketahuan Angkut 85 Kg Ganja di Aceh
Polisi menangkap 4 warga Sumatera Barat karena kedapatan membawa 85 kilogram ganja di Nagan Raya, Aceh.
Profil Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat
Profil dari Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat.
0
Sumbar Raih Penghargaan TPID Terbaik se-Sumatera
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan TPID terbaik 2020.