UNTUK INDONESIA
Sule dan Rizky Febian Klarifikasi Laporan Wafat Lina
Komedian Sule dan putra sulungnya, Rizky Febian, mengungkapkan penjelasan mengenai duduk perkara laporan ke pihak kepolisian terkait wafatnya Lina.
Sule di kediaman adik di kawasan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Tagar/Erian Sandri)

Jakarta - Komedian Sule dan putra sulungnya, Rizky Febian, mengungkapkan penjelasan mengenai duduk perkara laporan ke pihak kepolisian terkait dugaan adanya kejanggalan dalam kematian mendiang Lina Zubaedah, hingga membuat makam almarhumah dibongkar untuk keperluan otopsi.

Rizky Febian yang ditemui di wartawan usai menggelar acara tahlilan dan santunan anak yatim di rumahnya di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, mengatakan bahwa laporan dilayangkan demi menjawab pertanyaan pihak keluarga yang belum mengetahui secara pasti perihal penyebab kematian Lina.

Pelantun lagu Cukup Tau itu juga memastikan kalau pihaknya tidak bermaksud untuk menuduh siapapun. Ia menegaskan hanya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai riwayat kematian ibundanya.

"Pihak keluarga tuh hanya ingin mengetahui penyakit apa. Karena bisa dibilang waktu itu kronologinya tidak jelas," kata Rizky, Rabu, 8 Januari 2020.

"Saya menekankan bahwa untuk laporan ini saya tidak ada tujuan untuk menuduh atau mencurigai siapa pun, hanya ingin mengecek kejelasan dari penyakit mama dan riwayat kematian mama, itu aja," kata dia.

Sementara Sule yang juga ditemui di tempat yang sama menyayangkan sikap Teddy yang tidak memberi penjelasan mendetail mengenai kematian Lina Zubaedah. Ia sebelumnya mengaku enggan mempermasalahkan hal ini lantaran masih dalam kondisi berduka.

"Sampai hari ini tidak ada penjelasan untuk semua ini. Malah dia (Teddy) ngomong di media kan," kata dia.

Keluarga SuleRizky Febian, Sule dan keluarga juga warga menyalati jenazah Lina di Bandung, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Instagram/Rizky Febian)

Diberitakan sebelumnya, putra komedian Sule dan mendiang Lina Zubaedah, Rizky Febian, melaporkan kejanggalan atas kematian ibunya yang meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 kepada pihak kepolisian.

Laporan diajukan lantaran keluarga disebut menemukan luka lebam di tubuh almarhumah mantan istri Sule itu.

Baca juga: Anak Sule Ungkap Kejanggalan Kematian Ibunda

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Saptono Erlangga, mengonfirmasi kabar pelaporan kasus tersebut. Ia mengatakan laporan atas nama Rizky Febian dilakukan pada Senin, 6 Januari 2020 kemarin.

"Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya," kata Saptono kepada awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

Berita terkait
6 Fakta Kasus Kejanggalan Kematian Ibu Rizky Febian
Berikut Tagar rangkumkan 6 fakta perjalanan kasus dugaan kejanggalan dalam kematian Ibunda penyanyi Rizky Febian.
Dalami Kasus, Polisi Bongkar Makam Ibu Rizky Febian
Pihak kepolisian akhirnya membongkar makam Luna Zubaedah, ibunda musisi Rizky Febian yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
Rizky Febian dan Teddy Setuju Makam Lina Dipindahkan
Pihak keluarga penyanyi Rizky Febian dan ayah tirinya, Teddy, telah sepakat untuk memindahkan makam Lina Zubaedah.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.