UNTUK INDONESIA
Anak Sule Ungkap Kejanggalan Kematian Ibunda
Putra komedian Sule dan mendiang Lina Zubaedah, Rizky Febian, melaporkan kejanggalan atas kematian ibudanya kepada pihak kepolisian.
Lina (tengah) mantan istri Sule, bersama anak-anak ketika masih kecil. (Foto: Instagram/@putridelinaa)

Jakarta - Putra komedian Sule dan mendiang Lina Zubaedah, Rizky Febian, melaporkan kejanggalan atas kematian ibunya yang meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 kepada pihak kepolisian. Laporan diajukan lantaran keluarga disebut menemukan luka lebam di tubuh almarhumah mantan istri Sule itu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Saptono Erlangga, mengonfirmasi kabar pelaporan kasus tersebut. Ia mengatakan laporan atas nama Rizky Febian dilakukan pada Senin, 6 Januari 2020 kemarin.

"Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya," kata Saptono kepada awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

Hingga saat ini, Saptono menuturkan belum ada pihak yang disampaikan sebagai terlapor. Ia mengaku bakal tetap menindaklanjuti laporan tersebut meski pihak pelapor belum menyertakan hasil visum terhadap jenazah mendiang Lina Zubaedah.

"Belum ada pihak yang belum dilaporkan. Belum ada (visum). Yang pasti nanti laporannya ditindaklanjuti," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Lina Zubaedah meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 usai diduga mengalami serangan jantung. Sebelum dikebumikan, jenazah di semayamkan di rumah duka, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung.

Lina Zubaedah menikah dengan Sule pada 1997, dikaruniai empat buah hati yaitu Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Mengarungi suka duka selama 21 tahun, keduanya bercerai pada 2018. Perceraian Sule dan Lina diputus Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Setelah bercerai, Lina dikabarkan menikah dengan seorang pria bernama Teddy pada Januari 2019.

Baca juga: Sule Ungkap Permintaan Terakhir Mantan Istri

Suami kedua Lina, Teddy, dilaporkan sempat membantah jika mendiang istrinya meninggal dunia karena serangan jantung. Menurutnya, Lina Zubaedah wafat lantaran sesak napas yang diakibatkan asam lambung yang naik.

"Asam lambungnya naik, jadi sesak napas. Kalau serangan jantung, jantungnya kemarin sudahan di USG, itu semua bersih. Enggak ada flek, enggak ada apa-apa," kata dia kepada wartawan. []

Berita terkait
Ibunda Vino G Bastian Meninggal Dunia
Ibunda aktor Vino G Bastian, Herna Deibby, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 7 Januari 2020.
Ria Irawan Wafat, Suami Ikut Turun ke Liang Kubur
Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar, terlihat ikut turun ke dalam liang kubur untuk mengantarkan istri tercinta ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Ria Irawan Wafat, Jokowi dan Anies Baswedan Berduka
Sejumlah pejabat mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Presiden ikut berduka atas wafatnya aktris senior Ria Irawan.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.