Suka Otomotif? Ini Mobil Listrik yang Bisa Dipesan di GIIAS

Pameran Otomotif di Gaikin Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hingga 21 November 2021. Ini mobil listrik yang bisa yang dipesan.
Ilustrasi - Mobil listrik yang dipamerkan di GIIAS 2021. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta – Pameran Otomotif di Gaikin Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 masih berlangsung hingga 21 November 2021, dalam pameran tersebut cukup banyak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang memamerkan mobil-mobil listrik mereka seperti Hyundai, Toyota, Nissan, dan Mitsubishi.

Mobil listrik yang ikut meramaikan GIIAS 2021 tersebut hadir dalam beberapa segmen seperti sedan, mini, city car, hingga mobil sport. Berikut ini mobil – mobil listrik maupun hybrid yang ada di pameran otomotif GIIAS 2021 dan mobil ini juga sudah bisa dipesan di pasar Indonesia.


1. Toyota

Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan model kendaraan listrik paling banyak pada ajang pameran GIIAS 2021 ini. Beberapa mobil listrik yang di pamerkan seperti C+Pod, COMS, Prius PHEV, serta New Camry Hybird Electric Vehicle (HEV) yang merupakan sebuah mobil flagship dari Toyota yang menggunakan teknologi mesin hybird generasi keempat.

Selain itu, Toyota juga memperkenalkan mobil masa depan mereka yakni, Autonomus. Mobil ini menggunakan baterai elektrik e-Palette untuk penggerak mesinnya, serta sudah menggunakan teknologi yang canggih yakni, CASE (Connected, Autonomous, Shared, Electric).


2. Mitsubishi

Mitsubishi juga turut memamerkan dua buah mobil ramah lingkungan mereka pada ajang GIIAS 2021, yakni Outlander Plug In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 890 – Rp 1,28 Miliar OTR.

Dengan mengusung teknologi PHEV dapat membuat komsumsi bahan bagar menjadi lebih irit. Outlander Plug In Electric Vehicle menggunakan mesun dengantenaga 2.400 cc, menggunakan dua penggerak utama di bagian dengan menggunakan motor S61 82 PS, dan roda belakang menggunakan Y61 96 PS, mobil ini diklaim mapu menghasilkan tenaga hingga 236 hp.


3. Hyundai

Pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan mobil konsepnya pada ajng GIIAS 2021 yakni, EV Propechy dengan menggunakan teknologi atonom serta dilengkapi dengan dual joystic untuk alat kendali mobil. EV Propechy hadir dengan desain yang Sensuous Sportlinerss.

Selain mobil EV Propechy, Hyundai juga menghadirkan mobil listrik lainnya seperti Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona. Untuk mobil Hyundai Ioniq dibanderol dengan harga Rp 624 – Rp 664 Juta OTR. Hyundai Ioniq hadir dengan dua varian yakni, Signature dan Prime. Sedangkan Hyundai Kona dibanderol dengan harga Rp 679 OTR.


4. Nissan

Nissan menghadirkan mobil ramah lingkungannya di ajang GIIAS 2021. Yakni Kicks Nissan dan Nissan Leaf. Kicks Nissan hadir pada segmen crossover SUV dengan ukuran yang compact dan dibanderol dengan harga Rp 449 juta OTR untuk jakarta.

Sedangkan untuk mobil Nissan Leaf dibanderol dengan harga Rp 649 – 679 juta OTR. Nissan Leaf menggunakan baterai 40 Kwh, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 311 km atau lebih.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Tips Membeli Mobil dari Uang Tabungan Secara Cash
Anda bisa menjual barang di rumah yang mungkin sudah tidak anda pakai, namun masih layak digunakan orang lain.
Ingat! Ini Tips Parkir Mobil dalam Waktu yang Lama
Mobil merupakan salah satu kendaraan yang umum digunakan oleh sebagian besar orang saat ini. Berikut tips jika kalian ingin memarkirkan mobil.
5 Tips Agar Mobil Hemat Bahan Bakar
Selain pemeliharaan, ternyata gaya berkendara juga bisa memengaruhi penggunaan bahan bakar.
0
Suka Otomotif? Ini Mobil Listrik yang Bisa Dipesan di GIIAS
Pameran Otomotif di Gaikin Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hingga 21 November 2021. Ini mobil listrik yang bisa yang dipesan.