UNTUK INDONESIA
Suami Gantung Diri di Depan Istri di Jeneponto
Usai cekcok dengan istri, pria jeneponto gantung diri di depan istrinya. Ini kronologinya.
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jeneponto - Seorang pria berumur 25 tahun bernama Sudirman, tewas gantung diri di kamar rumahnya di Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Senin 31 Agustus 2020, sekitar pukul 22.30 WITA. Pria ini gantung diri didepan istrinya sendiri, Mina.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, Sudirman sempat dilarikan ke Puskesmas Bangkala untuk diberikan perawatan medis. Namun nyawanya tidak tertolong dan dia dinyatakan meninggal dunia.

Dari informasi diperoleh, korban mengalami depresi akut akibat adanya persoalan ekonomi yang turut mempengaruhi faktor kejiwaannya.

"Korban meninggal dunia karena gantung diri di kamar rumahya sendiri," kata Syahrul kepada Tagar, Selasa 1 September 2020.

Syahrul menceritakan, mulanya Sudirman tengah bersama istrinya di dalam kamar. Tapi, tiba-tiba mereka ini terlibat adu mulut atau cek-cok hingga terjadi keributan.

Kemudian, Sudirman langsung melempari sang isteri dengan gulungan kasur. Akibatnya, istrinya terjatuh dan tergulung kasur. Saat itulah, Sudirman langsung memanfaatkan situasi dan gantung diri dengan menggunakan seutas tali di atas ranjangnya.

"Saat berhasil keluar dari gulungan kasur itu, barulah istrinya menyaksikan suaminya telah tergantung dan sudah sekarat. Jadi istrinya ini memang menyaksikan detik-detik suaminya itu gantung diri," tambahnya.

Ketika melihat suaminya tergantung, istrinya kemudian teriak histeris minta pertolongan ke keluarganya. Sehingga, keluarganya langsung mengevakuasi korban dengan melepas seutas tali yang melilit lehernya. Kemudian, melarikan sudirman ke Puskesmas Bangkala, Jeneponto.

Lebih jauh Syahrul menerangkan, jika Sudirman ini dikenal pendiam dan tertutup. Sudirman telah menikah selama setahun lebih, namun ia belum dikarunia keturunan. Bahkan, dia juga merupakan tulang punggung keluarga karena merupakan anak pertama.

"Dari informasi diperoleh, korban mengalami depresi akut akibat adanya persoalan ekonomi yang turut mempengaruhi faktor kejiwaannya," bebernya. []

Berita terkait
Kronologi Kades di Ende Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ini kronologi kepala Desa Mbobhenga Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), gantung diri.
Kades di Ende NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri
Seorang kepala desa di Ende Flores Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas gantung diri
Kronologi Pemuda di Gowa Gantung Diri Dalam Kamarnya
Pemuda di Gowa ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung menggunakan ikat pinggang dalam kamarnya. ini kronologinya
0
Pemerintah Segera Wajibkan Instansinya Belanja Produk UMKM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan, pemerintah akan segera mewajibkan seluruh instansi, untuk belanja barang atau modal dari UMKM.