UNTUK INDONESIA
Stop Tayang, Bioskop di Padang Ikut Cegah Corona
Bioskop di Kota Padang, Sumatera Barat, menyetujui imbauan pemerintah untuk meniadakan tayang selama wabah corona masih berlangsung.
Petugas Bioskop CGV Padang melakukan pembersihan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: Tagar/Dok. CGV Indonesia)

Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara sejumlah tempat hiburan malam, termasuk bioskop hingga panti praktek panti pijat.

Keputusan itu tertuang dalam instruksi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah nomor 555.331/Disparbud/2020, tentang penutupan sementara izin operasional industri pariwisata sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga 4 April 2020. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Thermo gun sejauh ini kami lakukan untuk internal, dan penggunaan hand sanitizer untuk customer sudah berjalan di CGV.

Public Relation Manager Bioskop CGV Indonesia Hariman Chalid menyambut baik keputusan tersebut. Pihaknya mengaju juga telah melakukan sejumlah antisipasi agar virus corona tidak menyebar.

Salah satunya dengan melakukan fogging anti virus treatment yang dilakukan ke seluruh kawasan bioskop. Pihaknya juga memulangkan sejumlah karyawan yang kondisi badannya kurang fit atau pun yang mengalami flu.

"Prinsipnya kami mematuhi imbauan dan instruksi pemerintah. Kami pastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para pelanggan adalah prioritas," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin, 23 Maret 2020.

Hariman mengaku juga telah menyediakan alat-alat pengamanan seperti thermo gun, hand sanitizer dan sebagainya untuk para pengunjung.

"Thermo gun sejauh ini kami lakukan untuk internal, dan penggunaan hand sanitizer untuk customer sudah berjalan di CGV. Tapi ketersediaan barang di cabang terbatas dan menunggu kiriman dari pusat untuk penambahan stok," katanya.

Dia juga meminta para karyawan dan pekerja untuk membawa hand sanitizer sendiri agar bisa dibawa kemana saja.

"Dalam penyajian makanan dan minuman, kami meminta para petugas selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer," tuturnya. []

Berita terkait
Wacana Pemko Padang Isolasi Pasien Corona di Pulau
Kota Padang, Sumatera Barat, berencana mengisolasi warga terjangkit corona di sebuah pulau jika rumah sakit rujukan tidak kebanjiran pasien.
Padang Tutup Bioskop Hingga Tempat Hiburan Malam
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menutup operasional tempat hiburan malam untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
Corona, Pusat Oleh-oleh Padang Sepi Pembeli
Wabah virus corona juga membuat omzet pengusaha pusat oleh-oleh makanan khas Sumatera Barat merosot tajam.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.