Stop Melakukan Kesalahan Ini Saat Pakai Skincare Malam

Penggunaan skincare pada malam hari diklaim mampu membuat wajah lebih cerah karena beberapa produk bekerja lebih maksimal
Ilustrasi menggunakan skincare (Foto: Tagar/Pixels/Ron Lach)

Jakarta - Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang glowing. Oleh karena itu, menggunakan produk skincare menjadi solusi utama untuk mendapatkan wajah bersinar dan berseri. 

Terutama pada malam hari, penggunaan skincare pada malam hari diklaim mampu membuat wajah lebih cerah karena beberapa produk bekerja lebih maksimal saat malam hari. 

Akan tetapi, tidak sedikit dari kita melakukan kesalahan saat menggunakan skincare pada malam hari yang pada hal ini justru membuat wajah kita tidak glowing karena tidak maksimalnya penyerapan produk pada kulit akibat mengabaikan kesalahan ini.

Oleh karena itu, jangan lakukan hal ini agar produk yang kamu gunakan tidak sia-sia.


1. Tidak membersihkan wajah hingga benar-benar bersih

Tindakan ini sering dilakukan oleh banyak orang. akibat lelahnya aktivitas seharian, tidak jarang membuat malas untuk membersihkan muka sehingga pada saat dibersihkan hanya asal-asalan saja. 

Sebaiknya, lakukan double cleansing agar kulitmu benar-benar bersih, sehingga penyerapan produk skincare lebih maksimal.


2. Tidak menjeda waktu menggunakan produk ke step berikutnya, sehingga produk yang digunakan sebelumnya tidak menyerap sempurna.

Terkadang kita buru - buru ingin segera istirahat sehingga saat menggunakan skincare terburu - buru yang menyebabkan skincare terlalu berlayer-layer. Justru hal ini tidak akan membuat maksimal kinerja skincare dan malah akan menimbulkan breakout.


3. tidak menggunakan serum untuk menghidrasi kulit

Pilihlah produk yang memiliki kandungan niacinamide atau hyaluronic acid yang terkenal mampu menghidrasi kulit serta membuat kulit tampak glowing


4. Tidak eksfoliasi

Tidak rajin mengeksfoliasi kulit akan menyebabkan menumpuknya sel kulit mati. Hal ini dapat menghambat penyerapan produk sehingga untuk mencapai hasil yang diinginkan akan lebih lama.


5. Tidak menggunakan pelembab

Agar kulit menjadi kenyal, lembab, serta glowing. Jangan lupa memakai pelembab sebelum tidur.[]


(Ratu Mitha Amelia)

Baca Juga:

Berita terkait
Mengenal Rosehip Oil, Skincare yang Dipakai Kate Middleton
Minyak yang dibuat dari buah mawar semak ini ternyata juga dimanfaatkan para selebriti dunia untuk merawat kecantikan wajah mereka.
Hal yang Harus Diperhatikan Agar Tak Salah Gunakan Skincare
Berikut ini tahapan yang kamu perhatikan agar tidak salah langkah saat menggunakan skincare.
Manfaat Air Kelapa dalam Produk Skincare
Air kelapa menyimpan manfaat baik untuk kesehatan baik organ di dalam tubuh maupun untuk kulit termasuk menjadi bahan skincare. Berikut manfaatnya.
0
Stop Melakukan Kesalahan Ini Saat Pakai Skincare Malam
Penggunaan skincare pada malam hari diklaim mampu membuat wajah lebih cerah karena beberapa produk bekerja lebih maksimal