Stefano Pioli: Milan Harus Cerdas di Lapangan

Liverpool melawan AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya harus bermain cerdas saat berada di lapangan.
Stefano Pioli saat melakukan jumpa pers (Foto: Tagar/YouTube AC Milan)

Jakarta - Melalui konferensi pers sebelum laga antara Liverpool melawan AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya harus bermain cerdas saat berada di lapangan.

“Kami harus cerdas di lapangan dan perlu memahami dimana ruang yang tepat untuk memainkan permainan. Liverpool ingin menekan dan tidak ingin duduk menunggu. Kami harus mengalahkan permainan menekan dengan tempo tinggi yang biasa mereka lakukan dengan cara mengkombinasikan permainan dari belakang atau melakukan bola jauh ke depan," kata Stefano Pioli.

Meskipun banyak pemain dari timnya belum pernah merasakan bermain di Champions League, namun Pioli yakin akan kekuatan timnya jelang menghadapi Liverpool di Anfield.

"Banyak dari kami yang belum pernah bermain di Liga Champions, tetapi sepak bola adalah sepak bola. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mencoba bermain melawan tim yang sangat kuat. Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini. Tidak ada pertandingan yang mudah dalam grup ini, lawan kami semua sangat kompetitif dan telah bermain sepak bola Eropa untuk sementara waktu. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mulai menulis sejarah kami sendiri, kami memiliki banyak kepercayaan pada kualitas yang kami punyai saat ini,” lanjutnya.


Banyak dari kami yang belum pernah bermain di Liga Champions, tetapi sepak bola adalah sepak bola. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mencoba bermain melawan tim yang sangat kuat.


Selain itu, Pioli juga mengatakan bahwa pertumbuhan timnya telah jelas terlihat, berkaca dari performa timnya selama satu tahun terakhir dan ditambah dengan performa positifnya dalam laga-laga Serie A Italia sebelumnya.

“Pertumbuhan kami selama setahun terakhir jelas dilihat semua orang. Pengalaman kami telah membantu untuk tumbuh dan berkembang, dan awal musim ini telah menunjukkan bahwa tim ini tahu cara bermain. Levelnya sekarang lebih tinggi, itulah yang kami inginkan dan ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami dapat memadukannya dengan yang terbaik," ujarnya.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Chelsea Geser Liverpool di Puncak Klasemen Sementara
Usai menyumbang assist untuk Lukaku, kini James mencatatkan namanya sendiri di papan skor lewat gol yang ia cetak pada menit ke-35.
Liverpool Kunci Posisi Kualifikasi Liga Champions Eropa
Liverpool merangkak ke empat besar liga Inggris sampai laga ke-37 untuk mengunci posisi kualifikasi Liga Champions Eropa
Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditangguhkan
Pertandingan Liga Utama Inggris antara Manchester United melawan Liverpool ditangguhkan karena suporter menyerbu ke dalam stadion
0
Stefano Pioli: Milan Harus Cerdas di Lapangan
Liverpool melawan AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya harus bermain cerdas saat berada di lapangan.