UNTUK INDONESIA

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A32 5G

Samsung dilaporkan tengah mengerjakan smartphone 5G dengan harga yang lebih murah, yakni Samsung Galaxy A32.
Ilustrasi smartphone Samsung Galaxy A32 5G. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Di awal tahun 2021, hampir seluruh pabrikan smartphone berlomba menghadirkan perangkat 5G dengan harga terjangkau. Termasuk perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, yang tampaknya tidak mau kalah.

Samsung dilaporkan tengah mengerjakan smartphone 5G dengan harga yang lebih murah, yakni Samsung Galaxy A32.

Melalui informasi dan gambaran yang beredar di internet, perangkat anyar ini mempunyai tampilan baru pada panel belakang.

Lebih tepatnya, unit kamera di smartphone ini terlihat seperti pulau, di mana setiap sensornya terpisah satu sama lain. Tampilan kamera tersebut lebih menarik daripada Galaxy S21, namun untuk solusinya tentu kalah dengan Galaxy S21.

Ponsel pintar ini mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan depth sensor 5MP. Dengan kamera depan 20MP. Untuk dapur pacu, kabarnya ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 720.

Dengan konfigurasi RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan 64GB atau 128GB dan berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka OneUI 3.0. Galaxy A32 5G akan hadir dengan pengisian daya 15W.

Smartphone ini dikabarkan memiliki ukuran 164,2 x 76,1 x 9,1 mm dengan kamera depan berbentuk notch, dan juga bakal mengusung layar 6,5 inci. Sayangnya layar tersebut belum AMOLED. Sementara untuk bodi Galaxy A32 ini memakai bodi berbahan plastik.

Galaxy A32 5G ini telah lolos sertifikasi Bluetooth SIG, dan perangkat ini sudah membawa dukungan Bluetooth 5.0. Selain itu, smartphone ini mempunyai fitur menarik yang terdiri dari, NFC, GPS, sidik jari (di bagian samping), akselerometer, giro, kompas, dan USB type- C serta USB OTG.

Galaxy A32 5G ini kabarnya akan tersedia dalam beberapa varian warna berbeda. Hingga kini belum ada informasi terkait harga dari Galaxy A32 5G mengingat smartphone ini belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Apabila smartphone ini dirilis dalam waktu dekat di Indonesia kemungkinan hanya akan dibekali teknologi 4G LTE saja. Sedangkan untuk teknologi 5G hanya untuk negara yang telah mendukung jaringan internet tersebut. []


Berita terkait
5 Bahaya Cahaya Biru Layar Gadget dan Perangkat Elektronik
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah bahaya dari cahaya biru pada perangkat elektronik.
Smartphone Honor V40 Siap Dipasarkan, Desain Layar Lengkung
Produk smartphone baru Honor V40 dikabarkan bakal mulai dijual dalam waktu dekat dengan tampilan layar lengkung.
Abaikan Kebijakan Baru, Akun WhatsApp Bakal Hilang Permanen
WhatsApp mulai mengirimkan peringatan sekaligus pemberitahuan bahwa mereka telah memperbaharui persyaratan dan kebijakan privasinya.
0
Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A32 5G
Samsung dilaporkan tengah mengerjakan smartphone 5G dengan harga yang lebih murah, yakni Samsung Galaxy A32.