UNTUK INDONESIA
Sopir di Medan Tewas dalam Truk yang Sedang Melaju
Seorang pria tewas di dalam truk yang sedang melaju di Jalan SM Raja, Kilometer 8,5, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.
Petugas mengevakuasi jenazah Jhonson Simanjuntak, sopir truk yang tiba-tiba meninggal saat sedang mengendarai truknya. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Seorang pria tewas di dalam truk yang sedang melaju di Jalan SM Raja, Kilometer 8,5, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 6 Agustus 2020.

Pria tersebut bernama Jhonson Simanjuntak, 54 tahun, warga Jalan Pintu Air IV, Kwala Bekala, Medan. Dia memang sopir truk yang sedang melaju tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, berawal pada pukul 13.55 WIB, truk yang dikemudikan Jhonson ke luar dari CP Prima untuk menuju KIM II. Setiba di pos satpam, truk berhenti dikarenakan seorang bernama Sudarno menumpang naik bermaksud berangkat bekerja ke KIM II.

Sekitar 70 meter dari pos satpam, tiba-tiba Jhonson yang sedang mengemudikan truk, tumbang ke arah kiri dan tidak sadarkan diri. Penumpang yang berada di dalam truk panik dan berteriak minta tolong.

Dari keterangan tetangga korban, selama ini korban memang tinggal sendirian dan diketahui sakit sesak napas serta batuk

Truk yang masih berjalan berbelok ke arah kiri dan naik ke atas trotoar. Setelah bak truk menghantam tiang jalan layang barulah truk berhenti.

Baca juga: 

Kemudian penumpang turun dan pergi ke pos satpam CP Prima melaporkan kejadian. Petugas satpam selanjutnya melaporkan kejadian ke polisi.

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas Polsek Patumbak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan di TKP, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Hal itu dibenarkan Kepala Polsek Patumbak, Komisaris Polisi Arfin Fachreza. Pasca kejadian keluarga korban juga merasa tidak keberatan dan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi, namun tetap dilakukan pemeriksaan medis.

"Dari keterangan tetangga korban, selama ini korban memang tinggal sendirian dan diketahui sakit sesak napas serta batuk," ujarnya.

Arfin menjelaskan, dari keterangan dari sejumlah saksi, Jhonson seketika roboh saat sedang mengendarai truknya.

"Dugaan sementara korban meninggal karena sakit jantung, karena seketika roboh tak sadarkan diri saat sedang mengendarai truknya. Untuk jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan," jelasnya. []

Berita terkait
Tabrakan Mobil di Pesisir Selatan, Sopir Tewas
Kecelakaan mobil di Pesisir Selatan merenggut nyawa seorang sopir.
Tabrak Truk, Sopir dan Tiga Siswa di Malang Tewas
Kecelakaan di KM 64.800/A Tol Pandaan-Malang diduga sopir minibus yang mengangkut 4 siswa itu mengantuk dan menabrak truk di depannya.
Truk CPO Masuk Jurang Pessel, Sopir Tewas
Truk CPO terjun ke jurang sedalam 80 meter di Pesisir Selatan. Sopir tewas di lokasi kejadian.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.