UNTUK INDONESIA
Soal Balon Wakil Wali Kota Solo, Gibran Pilih Senior
Gibran ingin pendampingnya di Pilkada Solo adalah tokoh senior PDIP setempat. Kenapa?
Bakal calon Wali Kota Solo yang daftar lewat PDIP, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Solo - Bakal calon (balon) Wali Kota Solo yang daftar ke PDIP, Gibran Rakabuming Raka berharap pendampingnya dalam Pilkada Solo mendatang adalah sosok senior. Hal tersebut diungkap Gibran usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PDIP Jakarta.

Kekurangan saya, saya kan masih baru di politik, pengalaman juga belum banyak.

Suami Selvi Ananda tersebut mengaku tidak ada bahasan mengenai rekomendasi atau calon Wakil Wali Kota untuknya saat pelaksanaan fit and proper test, Senin, 10 Februari 2020. 

"Kemarin saat fit and proper test tidak bahas rekomendasi atau wakil. Tunggu keputusan ketua umum saja, mungkin akhir bulan atau awal bulan Maret," ujar ayah Jan Ethes tersebut kepada awak media, Selasa, 11 Februari 2020.

Gibran sendiri memiliki alasan pemilihan sosok senior terutama dari kalangan partai berlogo banteng tersebut. Menurutnya, kehadiran sosok senior bisa mengisi kekurangannya dan bersinergi. Selain itu juga harus bisa cepat beradaptasi turun ke lapangan dan mengetahui keadaan di lapangan.

"Kekurangan saya, saya kan masih baru di politik, pengalaman juga belum banyak. Jadi inginnya pendamping yang sudah matang, yunior dan senior bisa saling mengisi," jelasnya.

Sementara, sambil menunggu hasil rekomendasi dari PDIP turun, Gibran mengaku tetap melakukan kegiatan sehari-hari seperti sebelumnya. Blusukan ke kampung-kampung, bertemu dengan warga akan dipertahankan. Untuk mengetahui lebih detail keluhan dan permasalahan yang ada di Kota Solo.

Lewat kegiatan itu, Gibran mengaku elektabilitasnya meningkat pascasering hadir ke tengah masyarakat. Hasil survei yang dilakukan tim internal miliknya menyebutkan hal itu.

“Perkembangan survei internal meningkat. Tidak dirilis, kami simpan saja. Masalah angka nanti saja, dari hasil survei kemarin tunjukkan hasil. Tren naik, berati mesin politik kami jalan,” papar Gibran. []

Baca juga: 

Berita terkait
Maju Pilkada Solo Atau Tidak, Gibran Setia ke PDIP
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia akan setia pada PDIP meski tak dapat rekomendasi Pilkada Solo 2020.
Hasto Bicara Soal Gibran dan Die Hard Banteng
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menekankan Pemilihan Calon Wali Kota Solo yang terdapat putra sulung Presiden Jokowi, Gibran akan sengit
Sowan Lagi ke Wali Kota Solo, Gibran: Dapat Teguran
Gibran bertemu lagi dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua PDIP Solo, FX hadi Rudyatmo. Ada apa?
0
Foto Tanpa Busana Tara Basro Tidak Langgar UU ITE
Menkominfo Johnny G Plate, menyebut foto tanpa busana yang diunggah akris Tara Basro tidak melanggar UU ITE.