UNTUK INDONESIA
Sleman Temple Run Diikuti 14 Negara
Sebanyak 808 negara akan menyemarakan kegiatan Sleman Temple Run 2019. Berikut daftar nama negara yang akan berpartisipasi.
Suasana pengambilan race pack Sleman Temple Run 2019, di Hotel Grand Mercure, Jumat, 12 Juli 2019. (Foto: Tagar/Kurniawan Eka Mulyana)

Sleman - Sebanyak 808 peserta akan mengikuti kegiatan Sleman Temple Run 2019, yang akan digelar pada Minggu, 14 Juli 2019. Mereka berasal dari 14 negara, termasuk Indonesia.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih, mengatakan, jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan dengan pelaksanaan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya, baik jumlah negara maupun jumlah peserta.

"Peserta bertambah 13 negara, dari Eropa ada Belanda, Swedia, Jerman, Perancis, dan Inggris," jelasnya saat pengambilan race pack di Grand Mercure Hotel, Jumat, 12 Juli 2019.

Negara lain di antaranya Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam, Amerika Serikat, dan Kenya, dengan jumlah pelari sebanyak 25 orang.

Artikel lain: Dilarang, Bonek Tetap Nekat ke Sleman

Pada tahun sebelumnya, jumlah peserta hanya 500, dari sembilan negara peserta.

Dengan semakin banyaknya peserta dan negara peserta yang turut andil dalam kegiatan itu, dia berharap Sleman Temple Run tahun ini yang memperebutkan hadiah total Rp 127
 juta ini menjadi lebih kompetitif.

"Tahun lalu dua kali berturut-turut yang nomor 25K di juarai oleh Kenya. Tahun ini kita harap lebih kompetitif," imbuhnya.

Sudarningsih berharap kegiatan tersebut bisa masuk dalam 100 event internasional Kemenpar, karena persyaratannya sudah terpenuhi, yakni minimal di selenggarakan selama lima tahun berturut-turut dan di ikuti minimal tiga negara.

Arikel lainnya: Ikon Baru Hiasi Pameran Potensi Daerah 2019 di Sleman

"Venue di Candi Banyunibo, kita undang dari Kemenpar, kita harap tahun depan bisa masuk 100 event internasional. Kita sudah penuhi syarat, lima tahun berturut-turut dan di ikuti minimal tiga negara," tegasnya.

Untuk tahun ini, Sleman Temple Run membuka nomor baru, yakni 7K. Sementara nomor lainnya adalah 25K dan 13K

"Start pertama 25K jam 05.30, kemudian 13K jam 06.00, dan 7K jam 6.30," tuturnya.

Peserta yang belum mengambil race pack pada hari ini, masih diberi kesempatan untuk mengambilnya besok, Sabtu, 13 Juli 2019, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. []

Berita terkait
0
Partai NasDem Tanggapi Jatah Dua Menteri Gerindra
Partai Gerindra diinformasikan mendapatkan jatah dua kursi menteri, Partai NasDem langsung menanggapi hal itu.