Slank, Iwan Fals dan Sting Gelar Konser Bareng

Slank bakal menggelar konser virtual bersama Iwan Fals dan Sting pada Senin, 22 Juni 2020 mendatang.
Kaka Slank melompat pada saat acara Musik untuk Republik hari ketiga pada 20 Oktober 2019 di Buperta Cibubur. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin).

Jakarta - Grup musik Slank bakal menggelar konser virtual bersama sederet artis lokal dan internasional seperti Iwan Fals dan Sting pada Senin, 22 Juni 2020 mendatang. Helatan akbar tersebut digelar demi memperingati Hari Hutan Hujan Dunia.

Informasi mengenai keriaan tersebut disampaikan Kaka melalui unggahan di Instagramnya. Dalam keterangan postingan, vokalis Slank tersebut menuliskan peringatan mengenai ancaman kerusakan hutan hujan yang masih saja terus terjadi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelestarian hutan hujan dan membantu perjuangan masyarakat adat yang selama ini memelihara serta melindungi keberadaan hutan hujan, dengan ikut menyerukan kampanye pelestarian.

"Hutan hujan adalah sumber kehidupan untuk makhluk hidup dan penyeimbang iklim dunia. Di tengah pandemi Covid-19, ancaman terhadap kerusakan hutan dan keberlangsungan masyarakat adat terus saja terjadi," tulis Kaka melalui Instagramnya, dikutip Tagar pada Jumat, 19 Juni 2020.

"Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia tanggal 22 Juni yang akan datang, EcoNusa dan @rainforest_foundation mengajakmu untuk mendukung perjuangan masyarakat adat melawan Covid-19 dan melindungi hutan hujan," kata dia.

Iwan FalsIwan Fals. (Foto: Instagram/iwanfals)

Selain menggelar konser yang diisi musisi beken seperti Slank, Iwan Fals, Sting dan lain-lain, penyelengara acara juga membuka keran donasi selama pertunjukan berlangsung. Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan untuk kegiatan penyelamatan hutan hujan.

Konser virtual tersebut akan disiarkan melalui laman berbagi video YouTube dan aplikasi Tik Tok sehingga bisa dinikmati para penggemar, sekaligus menyumbangkan sebagian uangnya untuk berdonasi.

"Saksikan konser musik virtual penggalangan dana SOS Rainforest Live melalui channel Youtube Rainforest Foundation Norway serta berikan dukunganmu dengan berdonasi melalui sosrainforestlive.org," kata Kaka dalam keterangan yang sama.

Baca juga: Terimbas Pandemi, Irama Nusantara Buka Saluran Donasi

Selain Slank, Iwan Fals, dan Sting, konser virtual ini juga akan diramaikan sejumlah musisi beken lain dari berbagai negara, seperti Lyla June, Alan Parsons, Zeca Baleiro, Gilberto Gil, Manu Chao, dan lain-lain. []

Berita terkait
We The Fest 2020 Batal Digelar karena Covid-19
Helatan akbar festival musik anak muda, We The Fest 2020 batal digelar menyusul masih merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.
Konser Bang-Bang Con The Live BTS di Kiswe Mobile
Grup boyband K-Pop BTS segera menghelat konser bertajuk Bang-Bang Con The Live secara online di platform Kiswe Mobile.
Sara Fajira, Penyanyi Cafe yang Terkenal Berkat Lathi
Sara Fajira kian terkenal usai berkolaborasi dengan kelompok Weird Genius lewat lagu berjudul Lathi.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.