Skandal Atlet Konsumsi Minuman Beralkohol di Olimpiade

Sejumlah atlet terlihat minum-minum di taman perkampungan atlet, padahal hal itu dilarang karena hanya dibolehkan di kamar
Perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020, Jepang (Foto: marca.com)

Oleh: Nacho Labarga (Tokyo) diadaptasi oleh Conor Clancy

Beberapa atlet di Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang dapat melihat diri mereka dihukum setelah tertangkap minum alkohol di dalam perkampungan atlet. Toshiro Muto, Direktur Jenderal Olimpiade Tokyo 2020, telah mengkonfirmasi bahwa sejumlah atlet terlihat minum minuman beralkohol di sebuah taman di perkampungan atlet pada Sabtu, 31 Juli 2021, malam.

Meskipun mengonsumsi alkohol tidak dilarang di perkampungan atlet, namun, para atlet hanya diperbolehkan melakukannya di kamar pribadi mereka dan tidak di tempat umum atau umum.

Menurut insidethegames.biz, para atlet yang terlibat sekarang bisa menghadapi tindakan disipliner.

"Pada malam 31 Juli, beberapa atlet dan anggota delegasi berada di taman di dalam Desa (perkampungan atlet-red.) dan mereka minum alkohol dan kami menyadari fakta ini," kata Muto, lagi-lagi dilansir insidethegames.biz.

"Saat ini, kami sedang menyelidiki situasi dan, berdasarkan hasil, kami akan mengambil tindakan yang sesuai."

Larangan bertanding adalah hukuman terkuat yang bisa dijatuhkan. Namun, mereka lebih mungkin dikenai sanksi lain (marca.com). []

Berita terkait
Atlet Israel Dikecam Usai Rusak Tempat Tidur Atlet Olimpiade
Dalam video itu, Wanger dan kawan-kawannya terlihat melompat-lompat di atas tempat tidur dengan dalih menguji ketahanan. Namun, akhirnya rusak.
0
Masker Ganda Mampu Mencegah Droplet 95 Persen
Centers for Disease Control (CDC) Amerika Serikat, penggunaan masker ganda efektif dapat mencegah droplet dari pasien Covid-19 sampai dengan 95%.