Sinopsis Sinetron Samudra Cinta, Kisah Anak Tak Diharapkan

Samudra Cinta yang mengisahkan kehadiran seorang anak bernama Cinta yang tidak diharapkan keluarga.
Salah satu adegan dalam sinetron Samudra Cinta. (Foto: SinemArt)

Jakarta - Rumah produksi SinemArt tak berhenti menyumbangkan karya sinetronnya di stasiun televisi swasta Tanah Air. Salah satunya adalah Samudra Cinta yang mengisahkan kehadiran seorang anak bernama Cinta yang tidak diharapkan keluarga.

Sinetron ini telah ditayangkan sejak 2 Desember 2019 lalu di SCTV. Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, sinetron kemudian ditayangkan kembali pada 29 Juni 2020 setelah era new normal.

Cerita sinetron berfokus pada rumah tangga sederhana tokoh bernama Rusdi (diperankan Anwar Fuady) bersama istrinya Novi (Debby Cynthia Dewi), dan ketiga anak mereka, yakni Andra (Dude Harlino), Novan (Ben Kasyafani), dan Vina (Angela Gilsha).

Kala anggota keluarga sederhana itu tengah bercengkerama di ruang tamu sambil menonton televisi. Karena Vina tidak bisa tidur, akhirnya Novi meminta Rusdi agar mematikan TV.

Dalam situasi tenang tersebut, mereka tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari bagian depan rumah.

Mereka yang dihantui rasa penasaran, kemudian memutuskan untuk mencari suara tangisan tersebut. Rusdi dan Novi meletakkan Vina di box bayinya dan melangkah keluar hendak mengecek bayi itu.

Samudra CintaSinetron Samudra Cinta. (Foto: Instagram/samudracinta_official)

Membuka pintu rumah, Rusdi dihadapkan kepada dosa di masa lalu. Pasalnya, orang yang berada di balik pintu rumahnya itu adalah Lyla (Meriam Bellina), seorang pelacur yang penah digagahinya, tengah berdiri menggendong seorang bayi perempuan.

Lyla memohon agar Rusdi mau merawat darah dagingnya, yang diberi nama Cinta (Haico Van der Veken). Ia kemudian menceritakan pula kepada Novi, bahwa bayi itu adalah anak kandung dari suaminya.

Mendengar pengakuan Lyla, Novi marah besar kepada Rusdi dan meminta penjelasan. Setelah mendengar cerita tersebut, Novi yang masih diliputi emosi menolak untuk merawat bayi itu.

Rusdi pun memohon hingga berlutut, tak kuasa melihat kesungguhan suaminya, Novi sepakat untuk merawat bayi itu sembari terus menahan geram.

Lantas, bagaimana kisah selanjutnya?

Sinetron Samudra Cinta tengah tayang di saluran televisi SCTV, setiap hari mulai pukul 20.00 WIB. []

Berita terkait
Sinopsis Istri Kedua, Rumah Tangga Dirusak Pelakor
Sinetron Istri Kedua mengangkat kisah cinta segitiga dalam sebuah rumah tangga yang dibintangi pasangan Aryani Fitriana dan Donny Michael.
Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta, Kasih Tak Sampai Andin - Nino
Sinetron Ikatan Cinta mengangkat kisah tentang kasih tak sampai antara tokoh Andin dan Nino.
Sinopsis Lengkap Sinetron Anak Band, Tayang di SCTV
Sinetron Anak Band mengisahkan sepasang remaja beda kasta yang sedang jatuh cinta.
0
Muhammadiyah: Jauhi Politisasi Pancasila untuk Kepentingan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta agar seluruh masyarakat menjauhi politisasi terhadap Pancasila untuk kepentingan apapun.