UNTUK INDONESIA
Sinopsis Lengkap Drama Korea Reply 1988
Drakor belakangan ini dibikin demam hingga baper. Salah satunya drama Reply 1988 kembali menjadi perbincangan hangat publik.
Salah satu adegan romantis dalam drakor Reply 1988. (Foto: IMDb.com)

Jakarta - Para penikmat drama Korea alias drakor belakangan ini dibikin demam hingga baper. Salah satunya lewat tayangan drama Reply 1988 yang kerap menjadi perbincangan hangat publik lantaran ceritanya yang dinilai otentik dan penggarapannya yang begitu serius.

Drama Reply 1998 ini sendiri telah populer sejak tahun 2015-2016 silam. Karya arahan sutradara Shin Won Ho ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA yang berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda.

Adapun tokoh yang diceritakan dalam serial ini adalah karakter Duk Sun (diperankan oleh Hyeri), sebagai perempuan satu-satunya dalam geng. Kemudian ada karakter Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) yang masih berstatus siswa SMA.

Lalu ada pula Choi Taek (Park Bo Gum) yang sama-sama tinggal bertetangga dengan keempat tokoh lain di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara.

Sesuai judul, drama ini mengangkat latar cerita tahun 1988. Persahabatan yang terjalin satu sama lain telah terjadi sejak masih kecil. Kelima sahabat ini kerap menghabiskan waktu bersama di kamar Choi Taek.

Drakor Reply 1988Drakor Reply 1988 bikin demam hingga baper para penikmat drakor. (Foto: IMDb.com)

Cerita kemudian berubah menjadi konflik ketika satu persatu dari empat pria itu mulai memiliki perasaan suka kepada Duk Sun.

Pria pertama yang digambarkan menyukai sosok Duk Sun adalah Sun Woo yang sering terlihat memberikan perhatian khusus, melebihi perlakuan sebagai seorang sahabat.

Bahkan saat sudah tak kuasa lagi menahan perasaannya, Sun Woo kerap berpura-pura datang ke rumah Duk Sun untuk meminjam sesuatu, padahal hanya agar dapat bertemu dengan teman perempuannya itu.

Namun rupanya, cerita berbalik arah saat ternyata perhatian yang diberikan Sun Woo, serta kebiasaannya datang berkunjung, adalah karena ia menaruh hati kepada kakak perempuan Duk Sun yaitu Sung Bora.

Setelah itu, dua tokoh lain dalam cerita, yakni Kim Jung Hwan dan Choi Taek, juga digambarkan kerap melakukan berbagai cara demi menunjukkan perasaan suka kepada Du Suk.

Dengan cara masing-masing, kedua pria tersebut berusaha menarik Duk Sun. Kim Jung Hwan dengan sikap dingin dan kakunya, tapi diam-diam perhatian. Sementara Choi Taek justru lebih ekspresif menyatakan perasaannya.

Choi sering memberikan hadiah, serta berusaha selalu ada saat Duk Sun tengah mengalami kemalangan atau sedang bersedih.

Dari berbagai adegan dan kisah romantis, cerita kemudian mengarah kepada sosok pria pilihan Duk Sun.. Lantas, siapakah laki-laki yang akan dipilihnya untuk menjadi suami? []

Berita terkait
Masa Lalu Bintang Drakor Seo Ye Ji Jadi Sorotan
Masa lalu Seo Ye Ji menjadi sorotan setelah penampilan apiknya dalam drama korea berjudul Its Okay to Not Be Okay.
Kim Soo Hyun dan 4 Aktor Drakor dengan Honor Mahal
Ada lima aktor asal Negeri Ginseng yang memiliki angka honor mahal, seperti yang telah dirangkumkan Tagar sebagai berikut.
Aktor Kim Soo Hyun Jadi Idola Baru Pecinta Drakor
Kim Soo Hyun menjadi kian populer di kalangan pecinta drama Korea (drakor) Indonesia setelah tampil dalam serial berjudul It’s Okay to Not Be Okay.
0
Sinopsis Lengkap Drama Korea Suspicious Partner
Drama Korea (drakor) Suspicious Partner berkisah mengenai pasangan kerja yang terlibat cinta saat sama-sama menghadapi sangkaan kasus pembunuhan.