UNTUK INDONESIA

Kim Soo Hyun dan 4 Aktor Drakor dengan Honor Mahal

Ada lima aktor asal Negeri Ginseng yang memiliki angka honor mahal, seperti yang telah dirangkumkan Tagar sebagai berikut.
Kim Soo Hyun. (Foto: Instagram/soohyun_k21)

Jakarta - Sudah bukan rahasia umum lagi jika para aktor asal Korea Selatan memiliki wajah tampan dan kemampuan akting yang wajar diacungin jempol. Sehingga rumah produksi pun berani membayar mahal sang aktor demi bisa bermain dalam judul drama besutan mereka.

Melansir dari laman Koreaboo, ternyata ada lima aktor asal Negeri Ginseng yang memiliki angka honor fantastis, seperti yang telah dirangkumkan Tagar sebagai berikut:

Kim Soo HyunKim Soo Hyun. (Foto: Instagram/soohyun_k21)

1. Kim Soo Hyun

Dalam laporan laman Koreaboo, nama Kim Soo Hyun menduduki posisi pertama dalam daftar aktor drakor dengan bayaran mahal, dengan catatan honor mencapai 200 juta Won atau setara dengan Rp 2,3 milliar per episode.

Jadi, jika membintangi satu drama dengan 16 episode, Kim Soo Hyun menerima total bayaran sekitar Rp 38,7 milliar.

Wajar saja, nama Kim Soo Hyun saat ini sedang naik daun lewat drama yang sedang tayang di Korea Selatan berjudul It's Okay to Not Be Okay.

Dalam drama yang juga tayang di saluran digital Netflix ini, ia disandingkan dengan karakter wanita yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial yang diperankan Seo Ye Jin.

Hyun BinHyun Bin bintang utama drama Crash Landing On You. (Foto: IMDb.com)

2. Hyun Bin

Posisi kedua daftar aktor drakor dengan bayaran mahal diraih oleh Hyun Bin. Pria kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 25 September 1982 itu dikabarkan menerima honor 84 juta Won yang setara dengan Rp 1 milliar per episode.

Dengan kata lain, jika ia sukses membintangi drama sebanyak 16 episode, maka Hyun Bin akan mengantongi uang sampai dengan Rp 16 milliar untuk satu judul drama Korea.

Wajah Hyun Bin dikancah drama belakangan ini menuai puja-puji dari para penikmat drakor. Tak hanya masyarakat biasa, beberapa tokoh dari kalangan selebriti Tanah Air pun dengan terang-terangan mengaku nge-fans dengan pemeran Kapten Ri dalam drama Crash Landing On You ini.

So Ji SubSo Ji Sub pemeran utama drama Korea Terius Behind Me. (Foto: Instagram/sojisubofficial)

3. So Ji Sub

Aktor tampan So Ji Sub rupanya ikut mengisi daftar bintang drama dengan honor yang fantastis. Kenapa tidak, berakting sebagai karakter serius hingga komedi romantis mampu dilakonkannya.

Pantas saja, jika dia dibayar honor sebesar 800 juta Won dalam satu episode, atau setara dengan Rp 969 juta.

Jika mematok harga tersebut, berarti saat berperan dalam drama Terius Behind Me yang terdiri dari 32 episode, ia mampu meraup pendapatan uang sebanyak Rp 31 milliar.

Jo In SungJo In Sung berakting dalam drama It\'s Okay That\'s Love. (Foto: Instagram/jo_insung)

4. Jo In Sung

Jo In Sung dilaporkan menerima bayaran senilai 80 juta Won yang setara dengan Rp 969 juta untuk setiap episode drama yang dimainkannya.

Drama terakhir yang dimainkannya sebagai pemeran utama adalah It's Okay That's Love yang ditayangkan dalam 16 epsiode. Berarti, Jo In Sung berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 15,5 milliar dalam satu judul drakor.

Lee Min HoLee Min Ho. (Foto: Instagram/ashanty_ash)

5. Lee Min Ho

Posisi terakhir daftar aktor drakor dengan bayaran mahal diisi bintang yang terkenal dengan ketampanannya, yaitu Lee Min Ho. Ia dilaporkan menerima honor sebanyak 75 juta Won atau setara dengan Rp 908 juta per episode.

Mengintip jumlah honor itu, pendapatannya mencapai Rp 14,5 milliar rupiah saat membintangi drama berjudul The King: Eternal Monarch dengan total jumlah 16 episode. []

Berita terkait
Drakor True Beauty Tamat, Tiga Bintang Utama Ungkap Perasaan
Serial drama Korea True Beauty, resmi berakhir setelah episode terakhirnya tayang pada Jumat malam, 5 Februari 2021.
Sinopsis Film Hujan di Balik Jendela, Trauma Cinta Segitiga
Film Hujan di Balik Jendela mengangkat kisah mengenai upaya menyembuhkan luka sakit hati akibat perselingkuhan dan cinta segitiga.
Sinopsis Lengkap Drama Korea River Where the Moon Rises
Serial baru berjudul River Where the Moon Rises, siap menyapa para pencinta tayangan drama Korea pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang.
0
Bunyi Pasal UU Informasi Traksaksi Elektronik, Netizen Wajib Tahu
Netizen harus bijak menggunakan media sosial karena UU ITE berisi pasal-pasal menjerat pencemaran nama baik, penghinaan, dan ujaran kebencian.