UNTUK INDONESIA

Sinopsis Film Hujan di Balik Jendela, Trauma Cinta Segitiga

Film Hujan di Balik Jendela mengangkat kisah mengenai upaya menyembuhkan luka sakit hati akibat perselingkuhan dan cinta segitiga.
Poster promosi film Hujan di Balik Jendela. (Foto: Klik Films)

Jakarta - Film Hujan di Balik Jendela telah tayang di layanan streaming Klik, mulai 13 Februari 2021. Sinema drama percintaan karya sutradara Sunu Prastowo ini, membawa kisah mengenai upaya menyembuhkan luka sakit hati akibat perselingkuhan dan cinta segitiga.

Film Hujan di Balik Jendela merupakan judul yang diambil dari tembang milik Senandung. Dalam kisahnya, cerita dimulai saat Alda (Yasamin Jaseem) dan Dika (Bio One) pacaran di masa kuliah.

Suatu malam, Dika menggelar lamaran kasual di taman berhiaskan tenda dan puluhan lentera.

Malam itu pula Alda berjanji akan memainkan lagu diiringi denting piano di hari bahagia.

Untuk memenuhi janji ini, Alda mengambil kursus main piano dengan guru Gisel (Clara Bernadeth).

Gisel yang berusia 40 tahun, menutup diri akibat trauma kerusuhan Mei 1998. Kekasihnya, Daniel, tewas dalam kerusuhan. Pesan terakhir almarhum meminta Gisel di rumah saja agar tak menjadi korban.

Sejak itu, Gisel tak pernah keluar rumah dan hanya menerima siswi perempuan di kediamannya. Saat Dika mengantar Alda kursus, hati Gisel berdesir.

Hujan di Balik JendelaPoster promosi film Hujan di Balik Jendela. (Foto: Klik Films)

Suatu malam, Dika ke rumah Gisel mengantar kue tar. Ia menolak karena baginya, tar hanya bisa dinikmati dengan Daniel. Sejak Daniel wafat, tradisi itu sirna. Dika menemani Gisel mengudap kue.

Hubungan mereka berlanjut hingga tercium Alda. Ilustrasi musik yang dominan denting piano dan petikan gitar membangkitkan suasana penuh cinta, meski adegan yang tersaji di layar adalah sebuah pengkhianatan.

Lewat film ini, sutradara Sunu mengemas adegan perselingkuhan dengan lembut, sehingga batas protagonis dan antagonisnya menjadi gradasi. Penonton yang dibuat ingin menyalahkan pelaku justru jadi tidak tega, meski hati mereka membela korban.

Ketiga karakter ini menjadi poros cerita dan konsisten hingga menit-menit akhir. Dibuka dengan adegan mempelai laki-laki, kita tak melihat bagaimana pernikahan itu terjadi. Keunggulan lain film ini, latar agama dan budaya.

Sinema besutan Klik Films ini juga cukup berhasil menjadi film romantis, syahdu, dengan interaksi antartokoh yang intens.

Film Hujan di Balik Jendela telah tayang secara eksklusif di Klik Film mulai Sabtu, 13 Februari 2021 lalu. []

Berita terkait
Tom Holland Bantah Isu Tiga Manusia Laba-laba di Film Spider-Man 3
Tom Holland, mambantah rumor yang menyebutkan bahwa Andrew Garfield dan Tobey Maguire bakal muncul di film Spider-Man 3 versi MCU.
Serial Anime Kimetsu no Yaiba Season 2 Tayang Perdana 2021
Serial animasi Jepang, Kimetsu no Yaiba Season 2 siap tayang perdana pada tahun 2021 ini.
Bella Ramsey Perankan Ellie di Serial Adaptasi The Last of Us
Aktris Bella Ramsey akan memerankan Ellie di serial adaptasi dari video gim, The Last of Us yang segera tayang di jaringan televisi HBO.
0
Sinopsis Film Hujan di Balik Jendela, Trauma Cinta Segitiga
Film Hujan di Balik Jendela mengangkat kisah mengenai upaya menyembuhkan luka sakit hati akibat perselingkuhan dan cinta segitiga.