Serial Anime Kimetsu no Yaiba Season 2 Tayang Perdana 2021

Serial animasi Jepang, Kimetsu no Yaiba Season 2 siap tayang perdana pada tahun 2021 ini.
Poster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

Jakarta - Serial animasi Jepang, Kimetsu no Yaiba Season 2 siap tayang perdana pada tahun 2021 ini. Waktu perilisan ini terungkap dalam trailer yang sudah beredar di Jepang pada Minggu, 14 Februari 2021.

Anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge dengan judul Kimetsu no Yaiba: Yūkaku-hen ini merupakan kelanjutan versi film layar lebar berjudul Kimetsu no Yaiba: The Movie - Mugen Train.

Anime Kimetsu no Yaiba Season 2 digarap oleh ufotable dan disutradarai oleh Haruo Sotozaki. Sementara kursi desain karakter kembali diduduki oleh Akira Matsushima.

Sederet pengisi suara dalam anime Kimetsu no Yaiba Season 1, yakni Natsuki Hanae yang berperan sebagai Tanjiro Kamado, Akari Kito sebagai Nezuko Tamado, Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma, hingga Yoshitsugu Matsuoka sebagai Yoshitsugu Matsuoka juga bakal muncul kembali dalam serial ini.

Poster Demon SlayerPoster promosi film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train. (Foto: Aniplex)

Anime Kimetsu no Yaiba sendiri mengisahkan cerita tentang karakter Tanjiro Kamado yang berusaha membuat adiknya, Nezuko Kamado, kembali jadi manusia.

Nezuko menjadi iblis setelah sebuah tragedi yang menewaskan keluarga kakak-beradik tersebut, dan melibatkan sang musuh utama, Muzan Kibutsuji.

Dalam perjalanannya, Tanjiro bersama kawan-kawannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira, kemudian bergabung dengan Demon Slayer Corps (Kisatsutai).

Anime Kimetsu no Yaiba Season 1 telah tayang sebanyak 26 episode dan dilanjutkan dengan film layar lebar Mugen Train. Kisah dalam anime ini dibuat berkesinambungan antara versi serial televisi dan filmnya.

Film layar lebar dengan judul penuh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train sukses menuai angka pendapatan mencapai US$ 44 juta selama tiga hari penayangannya, pada Oktober 2020 lalu.

Saat itu, film diputar di 403 layar oleh perusahaan distributor film Aniplex dan Toho. Kimetsu no Yaiba The Movie bahkan tercatat sebagai film dengan performa terbaik di dunia akhir pekan lalu dengan perolehan angka US$ 12 juta pada hari pembukaannya, Jumat 16 Oktober 2020.

Pencapaian tersebut melampaui pendapatan film Frozen 2 rilisan 2019 lalu yang hanya mencapai angka US$ 30 juta untuk pemutaran tiga hari dan berakhir dengan US$ 121 juta di Jepang.

Sedangkan film anime karya Shinkai Makoto Weathering with You hanya menghasilkan US$ 15,6 juta dan hasil akhir US$ 134 juta.

Pendapatan selama tiga hari dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train juga berhasil melampaui pendapatan film Confidence Man JP: Princess yang meraup 36 juta dolar.

Film tersebut merupakan film dengan penghasilan tertinggi ketiga di tahun 2020. []

Berita terkait
Karakter Sonic the Hedgehog Diangkat Jadi Serial di Netflix
Karakter video gim, Sonic the Hedgehog, bakal diangkat sebagai serial animasi 3D terbaru di layanan streaming Netflix berjudul Sonic Prime.
Spoiler One Piece 1004: Kibi Dango Mengubah Segalanya
Komik manga One Piece chapter 1004 yang bakal dirilis pada Minggu, 14 Februari 2021 mendatang.
Spoiler Manga AoT Chapter 137, Babak Terakhir Attack on Titan
Perilisan komik manga Attack on Titan alias AoT chapter 137 kembali diwarnai munculnya sejumlah spoiler yang beredar di internet.
0
Pancasila, Nilai Luhur Bangsa Penuntun di Kegelapan
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan perasan dari nilai kehidupan bangsa yang bisa menuntun seluruh anak bangsa untuk berfikir dan bersikap.