UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM)
Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM) berkisah tentang ketakutan di satu sekolah lantaran salah seorang siswanya tau kapan orang di sekitarnya mati.
Poster Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM) yang diperankan oleh Ria Ricis. (Foto: Maxima Pictures)

Jakarta - Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM) segera tayang pada 5 Maret 2020. Film yang diangkat dari novel populer di wattpad ini bakal mengisahkan tentang ketakutan yang meneror sebuah sekolah lantaran salah seorang siswanya mengaku bahwa ia tahu kapan orang-orang di sekitarnya mati.

Plot cerita dalam film Aku Tau Kapan Kamu Mati berfokus kepada karakter utama bernama Siena (Natasha Wilona) yang terjebak dengan kemampuannya sendiri melihat hal gaib di luar kendalinya.

Situasi menjadi makin mengerikan ketika setiap ia melihat hal aneh tersebut, ia akan tahu bawa satu orang temannya akan meninggal dunia.

Siena ketakutan dan ingin keluar dari situasi yang mengerikan ini dan mencurahkan kesulitannya tersebut kepada Flo (Ria Ricis), Neni (Fitria Rasyidi), dan Vina (Ryma Gembala), yang merupakan teman-teman dekatnya.

Namun, mereka justru tidak percaya pada kemampuan yang dimiliki temannya itu secara tiba-tiba.

Siena terus meyakinkan dirinya sendiri dengan kemampuan penglihatannya. Terlebih lagi, satu demi satu orang di sekitarnya mati setelah ia melihat tanda kemunculan roh yang menjemput orang tersebut.

Puncak cerita bergulir sewaktu Siena melihat tanda kematian muncul di sekitar Brama (AL Ghazali), seorang kakak kelas yang telah lama ia sukai.

Siena pun mencoba menghentikan kematian yang akan menghampiri Brama. Selain itu, ia juga melihat tanda-tanda bahwa orang-orang terdekatnya akan mati.

Saat tengah terus mencoba menghentikan kematian yang menghampiri teman-temannya termasuk Brama, Siena justru terkejut lantaran melihat ada tanda kematian yang justru mendekatinya.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM)Poster Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM) yang diperankan oleh Ria Ricis. (Foto: Maxima Pictures)

Dalam video trailer resmi film Aku Tau Kapan Kamu Mati yang dirilis sejak 10 Oktober 2019 lalu, terlihat plot cerita kebanyakan berlangsung di lingkungan sebuah sekolah menengah atas (SMA). Video berdurasi 59 detik itu dibuka dengan narasi dan adegan pembicaraan antara seorang guru dengan murid perempuannya.

"Katanya banyak murid ketakutan di sekolah ini. Gara-gara kamu ngaku tahu kapan orang akan mati," kata Guru itu.

Cuplikan video kemudian berganti memperlihatkan adegan jatuhnya seorang murid perempuan saat siswa-siwa SMA tersebut tengah menggelar upacara bendera. Murid tersebut tewas dan kawan-kawan mereka terlihat mulai berkerumun ke arah jenazah, termasuk Siena.

"Gue pengen bisa kaya dulu lagi. Gue enggak mau bisa ngeliat makhluk gaib," kata narasi dalam video trailer tersebut.

Baca juga: Main di Film Horor ATKKM, Ria Ricis ke Makassar

Film Aku Tau Kapan Kamu Mati (ATKKM) mulai tayang pada 5 Maret 2020 mendatang. Selain nama-nama di atas, film besutan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini juga bakal diramaikann sederet aktor dan aktris populer Indonesia seperti, Sonia Alexa, Asri Welas, Cathrine Wilson, Adinda Halona, Opie Kumis dan Daus Separo. []


Berita terkait
Sinopsis Film Innocence, Kisah Anak Pencari Keadilan
Film Innocence bercerita tentang perjalanan hidup Jung In yang berjuang menjawab teka-teki demi mencari keadilan untuk sang ibu.
Daftar Film Asing Siap Tayang Maret 2020
Penikmat film akan dimanjakan dengan aksi aktor-aktor dunia lewat film layar lebar yang siap tayang pada Maret 2020.
Daftar Film Indonesia Tayang Maret 2020
Para penikmat film akan dimanjakan dengan hasil karya para sutradara Tanah Air lewat film-film tayang pada Maret 2020.
0
Dinkes Kota Tangerang Bantah Warga Kena Corona
Dikabarkan salah satu warganya terkena virus corna, Dinkes Kota Tangerang membantah, warga itu hanya lakukan pemeriksaan biasa