Single Terbaru Rossa Didedikasikan untuk Perempuan

Diva Indonesia Rossa baru saja merilis single baru yang bertajuk Wanita dan didedikasikan untuk perempuan-perempuan kuat Indonesia.
Diva Indonesia Rossa. (Foto: Tagar/Instagram/rossa)

Jakarta - Diva Indonesia Rossa baru saja merilis single baru yang bertajuk Wanita yang didedikasikan untuk perempuan. Pasalnya single tersebut menjadi langkah awalnya menuju album baru.

Rossa menceritakan tentang tema lagu Wanita. Baginya, ini adalah satu lagu yang  membawa pesan emansipasi bagi perempuan di Indonesia.

"Aku pengin pilih tema yang enggak sekadar cinta-cintaan, tapi ada juga nilai apresiasinya untuk kaum wanita. Jadi, lagu ini bisa jadi penyemangat dan membuat wanita lebih menghargai diri sendiri. Aku juga harap, lagu ini juga bisa diberi oleh para pria untuk para wanita hebat mereka, mungkin orang tua atau pasangan gitu," ucap Rossa dalam konferensi pers virtual, Jumat, 16 Juli 2021.

Ia mengatakan lagu berjudul wanita ini dibantu oleh orang-orang hebat dalam penggarapannya yang memakan waktu selama dua bulan kurang lebih. 


Jadi lagu ini bisa jadi penyemangat dan membuat wanita lebih menghargai diri sendiri.


"Rian juga jadi produser. Terus, aransemennya dibuat sama musisi hebat, Lale dan Ilman. Terus, pemain string di sini semua orang Indonesia, kecuali mastering aku kirim lagunya ke AS, ke sound engineer yang pernah menangani Taylor Swift dan meraih Grammy Awards juga," kata Rossa.

Sebagi penulis lagu Rian mengatakan bahwa inspirasinya dalam membuat lagu adalah istrinya yang selalu berpesan untuk menjaga hati. 

"Ini curhatan istri saya sebenarnya. Dia kan sering bilang gitu tuh, kamu jaga hati kamu, ya, jangan nakal. Itu, sih, inspirasinya," kata Rian.

"Aku jadi penyampai curhatannya," ucap Rossa. 

"Iya, benar. Dan saya rasa, kalau saya enggak punya istri, pasti saya enggak bisa bikin lagu ini. Jadi, lagu ini memang dari apa yang aku rasakan dan Teh Ocha juga bisa menyampaikannya dengan luar biasa," ucap Rian.

"Aku memang kasih benchmark ke Rian itu lagunya Taylor Swift yang Lay Low. Aku mau nuansanya kayak gitu. Terus, kata Rian, 'Ya, sudah mastering di sana'. Terus ya, lagu dikirim deh sama Rian dan jadi," katanya. []

Berita terkait
Rossa Belajar Disiplin Bermusik dari Musisi Korea Selatan
Penyanyi Rossa mengatakan bahwa dirinya banyak mendapatkan pelajaran dari musisi Korea Selatan dalam hal etos kerja di bidang musik.
Donghae Super Junior Muncul di Video Klip Rossa, Dubes Merespons
Dubes RI mengapresiasi langkah Rossa yang mendaulat bintang K-Pop, Lee Donghae Super Junior, dalam penggarapan video klip lagu The Heart You Hurt.
Afgan Pernah Ungkap Status Hubungan dengan Rossa
Pada September tahun 2019 lalu, Afgan pernah mengungkapkan status hubungannya dengan Rossa.
0
Single Terbaru Rossa Didedikasikan untuk Perempuan
Diva Indonesia Rossa baru saja merilis single baru yang bertajuk Wanita dan didedikasikan untuk perempuan-perempuan kuat Indonesia.