UNTUK INDONESIA
Singa Raja Jadi Juara Turnamen Angkasa Cup 2019
PBV Singa Raja akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Bola Voli ke-V Ivopas Angkasa Cup 2019.
Final Turnamen Bola Voli ke-V Ivopas Angkasa Cup 2019 di Desa Bindang Kecamatan Pasean. (Foto: Tagar/Nurus Solehen)

Pamekasan - PBV Singa Raja akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Bola Voli ke-V Ivopas Angkasa Cup 2019, setelah di laga final berhasil menaklukkan PBV Kompeni, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan PBV Angkasa, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Syaifullah, Khairul Ibad dan kawan-kawan menang atas Kompeni dengan skor 3-2. (25-17, 26-23, 15-7, 25-18, dan 25-23).

Tim binaan Yusuf tersebut sukses menyapu bersih kemenangan turnamen voli yang menjadi olahraga favorit di pantai utara. Singa Raja satu di antara tim yang baru jadi juara, setelah tim lain juga menjuarai. Seperti PBV Dempo City, Elang Sakti, dan Fajar Laut.

"Ini kan ajang persabatan, kompetisi, dan unjuk kejuaraan. Semoga ini menjadi motivasi," kata Yusuf usai laga.

Menurut dia, Singa Raja jadi juara tidak lepas dari dorongan semua pihak. Seperti pelatih, ofisial, pemain, dan tokoh masyarakat. Persatuan inilah yang merekatkan hubungan tim hingga berhasil merebut piala.

"Juara ini menjadi kebanggaan sendiri bagi kami dan semua pemain. Pada laga turnamen berikutnya, semoga kami tetap konsisten dengan prestasi yang sama," katanya.

Singa Raja merupakan tim asal Desa Sana Daya. Kompeni berasal dari Desa Dempo Barat. Di babak semi final, Singa Raja menjamu Dempo Agung. Sementara Kompeni menghadapi Gempur BS.

Ketua Harian Ikatan Bola Voli Pasean (Ivopas) Mahfud Bukhori mengatakan, Turnamen Angkasa Cup diikuti 83 tim dari 38 klub. Ajang persahabatan ini jadi rekor sejarah dengan jumlah tim yang cukup begitu banyak.

"Tentu kami selaku pengurus peguyuban bangga dengan pemuda pasean. Setiap pekan, atlet voli bertambah. Jadikan kesempatan olahraga ini sebagai media komunikasi yang baik," kata Mahfud.

Di turnamen ini, sambung dia, pengurus konsisten memberikan apresiasi dan mengunjuk semangat keolahragaan voli. Tidak hanya menilai tim yang jadi juara, namun juga memberi penilaian terhadap pemain.

Dalam kesempatan itu, pengurus peguyuban menjatuhkan pemain terbaik kepada saudara Lailurrahman. Ia atlet asal PBV Kompeni. Jatunya bintang pemain, tentu sudah bersandar pada aspek penilaian yang sudah diputus pengurus.

PBV Angkasa menjadi tuan rumah turnamen ke-V Ivopas. Sebelumnya diselenggarakan di PBV Brantas Saxty, Laskar Ababil, Demo City, dan Purnama Jawara. [] 

Berita terkait
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.