UNTUK INDONESIA
Simplegood, Band Pelajar Siantar Rilis Single Baru
Salah satu grup band asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, yakni Simplegood melahirkan sebuah single terbaru hasil karya mereka.
Personel Simplegood, band asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Istimewa)

Pematangsiantar - Salah satu grup band asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, yakni Simplegood melahirkan sebuah single terbaru hasil karya mereka. Single berjudul 'Yakinkanmu' itu dirilis pada 21 Maret 2020 lalu.

Band yang berdiri pada 9 September 2019 itu, digawangi empat anak muda kreatif yang masih pelajar SMA di Kota Pematangsiantar. Mereka adalah Sangaviery Situmorang sebagai vokalis, gitaris dipegang Jona Sijabat, bassis dikawal Nicholas Siahaan, dan Hans Tobing penabuh drum.

Sangaviery menyebut, lagu yang mereka ciptakan bersama itu bernuansa kehidupan para remaja dan semangat anak muda. Lagu pertama ini mengisahkan tentang penantian cinta berdasarkan cerita cinta salah satu personel.

"Lagu dikemas dengan gaya pop punk, dan diharapkan mampu menghibur pecinta musik Tanah Air," kata Sangaviery kepada Tagar, Senin, 23 Maret 2020.

Setelah adanya single perdana ini akan banyak ide-ide maupun masukan, kritik yang membuat kami semakin semangat dalam berkarya

Menurut dia, lagu ini mereka ciptakan bersama-sama di Kopi Bahagia Kota Pematangsiantar. Mereka punya keinginan untuk membangun spirit anak muda di Kota Pematangsiantar, terkhusus pelajar agar lebih kreatif dalam berkarya.

SiantarPersonel Simplegood, band asal Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sangaviery sendiri merupakan pelajar SMA Kalam Kudus Kota Pematangsiantar dan saat ini menjadi ketua OSIS di sekolah, Nicholas berasal dari SMA Negeri 2, Hans dan Jona bersekolah di SMA Methodist.

Menurut Sangaviery, banyak tantangan yang dilalui saat pembuatan single perdana ini. Mulai proses recording lagu yang harus mengumpulkan dana dengan cara menabung bersama.

"Dengan adanya single perdana ini kami mempunyai harapan besar, yakni karya kami bisa diterima oleh seluruh khalayak umum nantinya," katanya.

Dia mengakui ada dukungan dan campur tangan sejumlah orang dalam membantu peluncuran single perdana mereka, yaitu Andik Siboro sebagai inisiator utama untuk menggarap video musik.

Fradjer Silaen, Otniel Mikha, dan William Sibarani yang sudah rela meluangkan waktu untuk memberi support transportasi. Ada juga Ari, dan Yacob Hutagaol yang membantu media, Nathanael Gultom, Donren Valent, Harif, dan lainnya.

"Setelah adanya single perdana ini akan banyak ide-ide maupun masukan, kritik yang membuat kami semakin semangat dalam berkarya," katanya.[]

Berita terkait
Nomine AMI Awards, Siantar Rap Foundation: Kami Bangga
Lagu Pariban merupakan soundtrack flim Tanah Pariban Idola dari Tanah Jawa yang telah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 9 Mei 2019 lalu.
Siantar RAP Foundation Masuk Nominasi AMI Awards 2019
Yayasan Anugerah Musisi Indonesia telah mengumumkan kategori-kategori nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019.
Melly Goeslaw Hingga Slank di Hari Musik Nasional
Sejumlah musisi Indonesia mulai dari penyanyi Melly Goeslaw, grup band Slank, hingga Rian Dmasive ikut meramaikan perayaan Hari Musik Nasional.
0
Alasan Bupati Rembang Tak Cabut Status KLB Covid-19
Saat ini, Kabupaten Rembang mencatatkan zero kasus Covid-19 setelah satu warga Desa Waru dinyatakan sembuh.