Sikap Jeep Indonesia Soal Kecelakaan Cherokee di Tol Kanci

PT DAS Indonesia Motor atau JEEP Indonesia angkat suara mengenai kecelakaan yang melibatkan eks bos Garasindo, Muhammad AI Abdullah.
Ilustrasi

Jakarta - PT DAS Indonesia Motor atau JEEP Indonesia angkat suara mengenai kecelakaan yang melibatkan eks bos Garasindo, Muhammad AI Abdullah (Memet) di Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 15 Juli 2021. Pihaknya turut prihatin atas peristiwa tersebut.

"Kami DAS Indonesia Motor, pertama-tama menyampaikan rasa sangat prihatin dan bersimpati yang sangat dalam atas kecelakaan yang menimpa pengemudi Jeep Grand Cherokee dan Truk Tronton tersebut, dan bersyukur tidak ada korban jiwa maupun cidera yang serius dan juga berharap mudah-mudahan kejadian ini tidak akan terulang kembali kedepannya," kata Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Senin, 2021.


FCA dikatakan sudah memberikan respons dan meminta data tambahan kepada Memet antara lain, Surat Pengaduan secara resmi dari pemilik kendaraan dilengkapi dengan laporan Kepolisian.


Dia menjelaskan, saat ini, DAS Indonesia tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah memberikan initial report ke pihak prinsipal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) terkait dengan kejadian kecelakaan itu. DAS Indonesia juga telah mengambil tindakan dengan menarik mobil tersebut ke bangkel resmi.

“Kami sebagai general Jeep distributor Indonesia berkomitmen untuk mengawasi proses ini sebaik-baiknya, dan kami yakin dari prinsipal kami akan melakukan penyelidikan yang komprehensif, menyeluruh, dan transparan untuk dapat menyelesaikan kejadian ini dengan baik,” katanya.

"FCA dikatakan sudah memberikan respons dan meminta data tambahan kepada Memet antara lain, Surat Pengaduan secara resmi dari pemilik kendaraan dilengkapi dengan laporan Kepolisian," katanya.

Sebagai informasi, melalui unggahannya di Facebook, Jeep Grand Cherokee milik Muhammad AI Abdullah yang ditumpanginya ringsek pada bagian bagian depan. 

Kecelakaan itu bermula ketika Memet yang sedang berada di jalur kanan tol, berupaya menghindari mobil Avanza yang melakukan pengereman mendadak. Saat menginjak rem, setir Jeep justru terbuang ke kiri dan akhirnya menabrak truk kontainer. []

Baca Juga: Jeep Wrangler 4xe Mulai Mengaspal Awal Tahun 2021

Berita terkait
Jeep Wrangler 4xe Plug-in Hybrid Rilis Desember 2020
Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid bakal mengusung mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dikawinkan dengan dua motor listrik rilis Desember 2020.
Sopir Jeep Lava Tour Merapi Alih Profesi Saat Corona
Jeep Lava Tour Merapi di Sleman, Yogyakarta berhenti operasi saat pandemi Corona. Para driver pun alih profesi seperti bertani atau beternak.
Jeep Recall Wrangler dan Gladiator Masalah Kopling
Jeep model Wrangler dan Gladiator harus ditarik alias recall karena ada masalah pada pelat kopling pada transmisi manual.
0
Tunjukkan Kedisiplinan, Desy Ratnasari Tak Andalkan Jabatan
Desy Ratnasari tak mengaku sebagai anggota DPR saat diperiksa di pos penyekatan sebab ingin tunjukkan sikap disiplin.