UNTUK INDONESIA
Jeep Wrangler 4xe Plug-in Hybrid Rilis Desember 2020
Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid bakal mengusung mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dikawinkan dengan dua motor listrik rilis Desember 2020.
Jeep Wrangler 4xe Plug-in Hybrid. (Foto: Instagram/jeep)

Jakarta - Jeep resmi memperkenalkan model praproduksi untuk SUV terbarunya, yakni Wrangler 4xe bermesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Perusahaan ini tengah bergerak cepat memproduksi massal mobil yang identik dengan pria penyuka adrenalin tersebut.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, Jeep mengonfirmasikan, Wrangler 4xe plug-in hybrid ini akan segera mengaspal pada Desember 2020 mendatang.

"Unplug and play. Segera hadir Desember 2020. Model praproduksi ditampilkan," tulis akun, @jeep dalam salah satu unggahan fotonya, sebagaimana dikutip Tagar, Sabtu, 5 September 2020.

Baca juga: Jeep Recall Wrangler dan Gladiator Masalah Kopling

Jeep nampaknya sangat serius untuk menghadirkan lini kendaraan listrik dalam jajaran mobilnya. Sebelumnya sudah ada model Jeep Renegade dan Compass yang mendapatkan pembaruan mesin plug-in hybrid.

Jeep Wrangler 4xe Plug-in HybridJeep Wrangler 4xe Plug-in Hybrid. (Foto: Instagram/jeep)

Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid bakal mengusung mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dikawinkan dengan dua motor listrik. Konfigurasi mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal 370 dk dengan torsi 637 Nm.

Mobil ini memiliki tiga mode berkendara, yakni Hybrid, Electric, dan eSave. Untuk mode Hybrid, mobil akan melaju menggunakan gabungan dari mesin kombusi dan motor listrik.

Baca juga: Mobil Listrik Nio Bisa Ganti Baterai Cuma 5 Menit

Kemudian untuk mode Electric, mobil akan melaju hanya dengan menggunakan motor listriknya, sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara dalam kesenyapan. Mode ini memungkinkan mobil melaju sejauh 40 km sampai baterai habis. Lalu, untuk mode eSave, mobil melaju hanya menggunakan mesin kombusi saja demi menghemat tenaga baterai.

Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid tersedia dalam tiga trim level yang terdiri dari Jeep Wrangler 4xe standard, Wrangler Sahara 4xe, dan Wrangler Rubicon 4xe. Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dari SUV terbaru Jeep ini. []

Berita terkait
Mobil Listrik Honda e Siap Diproduksi Massal Oktober
Mobil listrik Honda e hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.
Sopir Jeep Lava Tour Merapi Alih Profesi Saat Corona
Jeep Lava Tour Merapi di Sleman, Yogyakarta berhenti operasi saat pandemi Corona. Para driver pun alih profesi seperti bertani atau beternak.
Spiderman Naik Jeep Lawan Covid-19 di Bukittinggi
Seorang kepala sekolah berkostum spiderman keliling Kota Bukittinggi membagikan hand sanitizer dan masker.
0
Jeep Wrangler 4xe Plug-in Hybrid Rilis Desember 2020
Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid bakal mengusung mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dikawinkan dengan dua motor listrik rilis Desember 2020.