UNTUK INDONESIA

Siap Mengaspal, BMW M5 CS 2022 Jadi Mobil Tercepat dan Bertenaga

BMW dikabarkan bakal meluncurkan BMW M5 CS 2022 yang digadang-gadang sebagai mobil tercepat dan paling bertenaga yang pernah diproduksi.
Mobil BMW M5 CS 2022 dapat melaju dari 0-60 mph dalam 3 detik. (Foto: BMW Press)

Jakarta - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, dikabarkan bakal kembali menghadirkan mobil sport buatannya yang digadang-gadang sebagai mobil tercepat dan paling bertenaga yang pernah diproduksi, yakni BMW M5 CS 2022.

Mobil seri M ini adalah jajaran kendaraan populer dan salah satu seri milik BMW yang paling konsisten dalam memproduksi mobilnya. Mobil unggulan perusahaan ini diperbarui dalam hal kinerja dan spesifikasi lebih unggul dari sebelumnya.

Mobil ini akan mengalami sedikit perubahan pada mesinnya dan beberapa peningkatan pada desain eksteriornya membuatnya lebih baik dari rilis sebelumnya. BMW M5 CS 2022 pertama kali diluncurkan melalui akun Instagram BMW, tetapi hanya menampilkan beberapa fitur dari kendaraan betenaga ini.

Awalnya mobil ini dijuluki 2021, tetapi perusahaan mengatakan bahwa mobil ini sebagai model 2022.

Kendaraan ini sebagai produksi tercepat dari perusahaan dengan mesin bertenaga gas yang jadi standar jajarannya. Ini juga andalan dari seri M yang diberi lencana CS atau Competition Sport.

Laman Techtimes melaporkan, BMW M5 CS 2022 akan tetap menampilkan tata letak desain seri M dengan empat pintu mobil dengan mesin luar biasa, menghadirkan tenaga super, kinerja, dan nuasa kemewahan bagi pemiliknya.

Rilis terbaru mobil dari M5 ini adalah line-up dalam kategori Sports, dengan kategori tersebut BMW M5 Competition Sport 2020 merupakan mobil yang menonjolkan performa kencang tanpa mengorbankan aspek fitur di dalamnya.

Mobil M5 CS ini merupakan kelas baru sekaligus paling tinggi dari seluruh keluarga 5-series dan M5. Ini varian yang pertama kalinya ditawarkan sepanjang sejarah 5-series.

Mobil ini menjadi yang tercepat karena spesifikasi yang didukung mesin 4,4 liter twin-turbo yang menghasilkan 626 tenaga kuda, 535 ft. Lbs. torsi.

Dipadu dengan transmisi Steptronic M 8 speed dengan sistem penggerak M xDrive yang populer. Akselerasi 0-100 km/jam M5 CS sanggup menyamai supercar, yakni dalam waktu 3 detik saja.

BMW M5 CS 2022 ini dijual dengan harga 142.995 US Dollar atau setara dengan 2 miliar rupiah dan ditetapkan pada paruh kedua 2021 untuk pasar AS. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Tesla Luncurkan Mobil Listrik Murah Model Y, dengan Opsi 7 Seats
Tesla meluncurkan varian model Y dengan harga yang lebih murah dan menawarkan opsi tujuh penumpang alias 7 seats.
Mobil Hyundai Santa Fe 2021 Mengaspal dengan Empat Varian
Perusahaan otomotif Hyundai resmi meluncurkan facelift untuk SUV Santa Fe model tahun 2021 dengan empat varian.
Honda HR-V Generasi Ketiga Siap Meluncur 18 Februari 2021
Honda mengumumkan peluncuran produk mobil barunya, HR-V generasi ketiga pada 18 Februari 2021 mendatang.
0
Siap Mengaspal, BMW M5 CS 2022 Jadi Mobil Tercepat dan Bertenaga
BMW dikabarkan bakal meluncurkan BMW M5 CS 2022 yang digadang-gadang sebagai mobil tercepat dan paling bertenaga yang pernah diproduksi.