UNTUK INDONESIA

Mobil Hyundai Santa Fe 2021 Mengaspal dengan Empat Varian

Perusahaan otomotif Hyundai resmi meluncurkan facelift untuk SUV Santa Fe model tahun 2021 dengan empat varian.
Mobil Hyundai Santa Fe 2021. (Foto: Carscoops)

Jakarta - Perusahaan otomotif Hyundai resmi meluncurkan facelift untuk SUV Santa Fe model tahun 2021 di Australia yang dijual dengan empat varian. Model baru ini mengusung desain yang lebih mewah serta mesin lebih besar dari pendahulunya.

Santa Fe hadir dengan perubahan signifikan pada bagian ekterior, interior, dan pilihan mesinnya. Santa Fe 2021 juga hadir dengan platform yang sama seperti Hyundai Sonata.

Laman Carscoops mencatat, Santa Fe 2021 versi Australia terdiri dari empat tipe, yaitu Santa Fe, Santa Fe active, Santa Fe Elite, dan paling tinggi yaitu Santa Fe Highlander.

Santa Fe 2021 ini dijual berdasarkan pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Santa Fe entry level dijual dengan harga sekitar 480 juta rupiah (US $ 33.630).

Mobil ini menawarkan V6 bensin 3,6 liter Hyundai yang menghasilkan 268 hp dan torsi 244 lb-ft, serta diesel CRDi 2,2 liter. Torsi 198 hp dan 324 lb-ft. Mesin bensin dipasangkan dengan delapan kecepatan, sedangkan diesel dengan kotak kopling ganda. Harganya mulai dari Rp 514 juta.

Hyundai Santa Fe 2021Mobil Hyundai Santa Fe 2021. (Foto: Carscoops)

Santa Fe Active juga tersedia dalam bentuk bensin dan diesel dengan harga mulai dari Rp 515 juta untuk yang pertama dan Rp 552 juta untuk yang terakhir. Selanjutnya ada Elite mulai dari kisaran harga Rp 580 juta dan Rp 615 juta.

Masing-masing untuk model bensin dan diesel, sedangkan Highlander dengan range-topping tersedia mulai 679 juta untuk bensin hingga 718 juta untuk diesel.

Desain pada bagian eksteriornya lebih dinamis dengan tampilan baru. Desain interior pun ikut berubah yang tampak lebih elegan. Fitur-fitur utama dari model awal ini adalah sistem infotainment 8 inci dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kamera tampak belakang juga dihadirkan, ditambah dengan sistem peringatan jarak parkir di bagian belakang, dan lengkap dengan sistem pemantauan tekanan pada ban mobil.

Fitur lainnya yang dipasang adalah rangkaian teknologi SmartSense, Driver Attention Warning dan Blind Spot.

Highlander sedikit lebih istimewa dengan cluster instrumen digital sebesar 12,3 inci. Sistem infotainment lebih besar 10,25 inci, dilengkapi sistem audio Harmon Kardon, penggunaan kulit Nappa pada jok mobil, kursi dengan pemanas dan berventilasi serta kelebihan lainnya. []

(Christine Sheptiany)


Berita terkait
2021, Gubernur dan Wagub Jabar Beralih ke Mobil Listrik
Mobil listrik jenis IONIQ Electric dan KONA Electric digunakan untuk Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum, dan operasional polisi patwal gubernur.
Cara Merawat Mobil Usai Berkendara Libur Tahun Baru
Supaya mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi terbaik dibutuhkan sedikit kebiasaan perawatan, berikut cara sederhana yang bisa Anda lakukan.
Ridwan Kamil Kini Punya Kendaraan Dinas Mobil Listrik
Ridwan Kamil mengatakan Pemda Provinsi Jabar secara bertahap akan mengalihkan seluruh kendaraan-kendaraan dinas menjadi mobil listrik.
0
Mobil Hyundai Santa Fe 2021 Mengaspal dengan Empat Varian
Perusahaan otomotif Hyundai resmi meluncurkan facelift untuk SUV Santa Fe model tahun 2021 dengan empat varian.