UNTUK INDONESIA
Siang Ini Jokowi Resmikan Tol Terpanjang Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan tol terpanjang di Indonesia setelah salat Jumat.
Jalan tol terpanjang di Indonesia, jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung Tengah, Lampung. (Foto: Dok PT Hutama Karya)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan tol terpanjang di Indonesia di Gerbang Tol Simpang Pematang Km 240 Desa Mulya Agung, Kabupaten Mesuji, Lampung pada Jumat 15 November 2019.

Tol sepanjang 189 km ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung merupakan bagian dari Trans Sumatera.

Berdasarkan informasi Biro pers, Media, dan Sekretariat Presiden, awalnya peresmian tol akan digelar di Kayu Agung, Sumatera Selatan.

Jokowi telah bertolak ke Bandara Radin Inten II, Lampung sejak pukul 08.10 WIB, Jumat 15 November 2019. Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelum meresmikan tol, Jokowi dijadwalkan akan menjalankan salat Jumat terlebih dahulu di Kabupaten Mesuji.

Dalam kunjungan ke Lampung, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Selain itu, turut ikut dalam lawatan Jokowi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Nugroho, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.

Tol terpanjang di Indonesia yang siap diresmikan Jokowi ini merupakan hasil garapan dari PT Waskita Karya dengan PT Hutama Karya. 

Berita terkait
Operator Jelaskan Penyebab Kecelakaan Tol Cipali
General Manager Operasioanl (GMO) PT LMS selaku operator Cipali Suyitno mengungkapkan penyebab mayoritas kecelakaan di Tol Cipali.
Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Karut-Marut
Pembebasan lahan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) hingga kini belum seluruhnya selesai, bahkan bergulir ke meja hijau.
Jalan Tol Yogyakarta-Cilacap Mendesak Dibangun
Pemda DIY berharap jalan tol Yogyakarta-Cilacap bisa dibangun 2020. Keberadaan tol tersebut bisa mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.
0
Kebutuhan Sehari-hari Banyak Dicari di Harbolnas
Kebutuhan sehari-hari paling banyak dicari pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tanggal 12 Desember 2019.
Argumen Ujian Nasional Harus Dihapus
AHY 'Golden Boy' Partai Demokrat