Sewa Mobil Listrik di Bali Tarifnya Mulai Rp 50 Ribu

Tarif sewa mobil listrik Toyota di Bali mulai dari Rp50 ribu per jam sampai Rp150 ribu per jam.
Mobil listrik sewa di Bali. (Foto:Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta - Masyarakat dan turis Bali dapat mengendarai mobil listrik Toyota dengan sistem sewa yang tarifnya sudah ditentukan pihak pengelola. Ada tiga model mobil listrik yang tersedia dan bisa disewa sebagai bagian proyek percontohan kendaraan rendah emisi Toyota ini.

Prius PHEV Rp150 ribu per 4 jam

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan tarif mobil listrik tersebut bervariasi, mulai dari Rp50 ribu per jam untuk mobil berbasis baterai atau murni listrik Coms. Sedangkan C+Pod dibanderol Rp80 ribu per jam.

"Kemudian Prius PHEV Rp150 ribu per 4 jam," kata Anton Kamis,1 April 2021.

Adapun Project EV (electric vehicle) smart mobility ini melibatkan 30 unit mobil ramah lingkungan di antaranya 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV), dan lima unit Toyota Prius PHEV. 

Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Sedangkan Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai kendaraan untuk bermobilitas di wilayah Bali.

Layanan tersebut bisa kalian dapatkan dengan datang langsung ke station di depan central parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua. Selain itu, penggunaan mobil-mobil ini juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go.

Khusus C+pod dan Toyota Prius PHEV, sudah ada fitur Digital Key sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital. Mulai dari booking, payment, hingga akses seperti membuka dan mengunci pintu mobil, serta juga menyalakan mobil hanya dengan menggunakan ponsel.

Program ini diadakan melalui kerjasama Kemenperin, Kemenparekraf dan Toyota Indonesia untuk mengedukasi masyarakat soal penggunaan mobil listrik. Dalam hal ini, Toyota lah yang dipercaya menyuguhkan pilot project ekosistem mobil hybrid dan listrik di Nusa Dua, Bali. []

Berita terkait
Tesla Akan Investasi di Proyek Baterai Mobil Listrik
Kemenko Marves mengatakan, Tesla telah mengirim proposal kerja sama dengan Indonesia pada bidang Energy Storage System.
Toyota Recall Ribuan Avanza di Malaysia, Indonesia Menyusul
Toyota, merecall ribuan Avanza di malaysia lantaran masalah pompa bahan bakar. Indonesia segera menyusul.
Toyota Sukses Geser Dominasi Volkswagen di Pasar Mobil Dunia
Toyota untuk pertama kalinya dalam lima tahun, sukses menggeser dominasi Volkswagen untuk posisi teratas penjualan mobil secara global di 2020.