UNTUK INDONESIA
Sevilla Vs AS Roma, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga Sevilla melawan AS Roma di 16 besar Liga Europa, malam ini pukul 23.55 WIB. Ke-2 tim sama-sama on fire, namun Sevilla sedikit diunggulkan.
Duel Sevilla melawan AS Roma yang sama-sama on fire di 16 besar Liga Europa di Stadion MSV, Duisburg, malam ini pukul 23.55 WIB. Sevilla sedikit diunggulkan meski Roma bisa membuat kejutan. Tampak pemain Roma merayakan gol di sebuah laga. (Foto: asroma.com)

Jakarta - Laga besar yang mempertemukan Sevilla melawan AS Roma yang digelar di tempat netral. Ke-2 tim sama-sama on fire dan tampil dengan komposisi terbaik dalam duel di MSV Arena, Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 23.55 malam ini. 

Laga bakal berjalan imbang meski Sevilla sedikit diunggulkan. Mereka menunjukkan konsistensinya sehingga menduduki peringkat 4 klasemen La Liga Spanyol sehingga berhak tampil di Liga Champions. 

Sevilla juga mencatat rekor sebagai tim yang paling banyak memenangi Liga Europa. Mereka sudah 5 kali menjadi juara di kompetisi kasta ke-2 Eropa ini. Bahkan Los Nervionenses mampu mencetak hat-trick juara pada 2014, 2015, dan 2016.

Tim ini sudah stabil dan tak perlu ada perubahan secara radikal saat menghadapi siapa pun

Di laga tersebut, Sevilla hanya kehilangan gelandang Nemanja Gudelj yang terpaksa absen karena terinfeksi Covid-19. Dirinya dinyatakan positif setelah menjalani tes. 

"Ini tentu mengecewakan karena dia harus absen di laga ini. Namun saya sudah menyiapkan tim terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Julen Lopetegui kepada Football Italia.

"Saya juga tidak akan melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain. Tim ini sudah stabil dan tak perlu ada perubahan secara radikal saat menghadapi siapa pun," ujar eks pelatih tim nasional Spanyol ini yang diberhentikan hanya beberapa hari menjelang Piala Dunia 2018 ini.

Lini Depan Sevilla Ancaman Roma

Lopetegui kembali memakai formasi 4-3-3 dan kiper Yassine Bounou tetap menjadi pilihan pertama. Dengan demikian, kiper Tomas Vaclik yang sudah tidak diturunkan selama 4 pertandingan terakhir di La Liga kembali duduk di bench

Bounou bakal dibentengi duo bek tengah Diego Carlos dan Jules Kounde. Sedangkan Navas beroperasi di bek kanan dan Escudero menggantikan Sergio Reguilon yang sudah meninggalkan Sevilla dan kembali ke klub asal, Real Madrid. 

Di tengah, gelandang Fernando menggantikan Gudelj yang absen. Dia menempati posisi sebagai gelandang bertahan yang bahu-membahu dengan Joan Jordan dan Oliver Torres. 

Lini depan Sevilla yang bakal membahayakan pertahanan Roma karena ada Suso yang bermain di kanan. Eks pemain AC Milan ini tentu sudah sangat memahami kekuatan pertahanan Roma. Suso bersama Lucas Ocampos akan menopang Luuk de Jong.

Roma sesungguhnya tidak bsa menurunkan skuat terbaik. Bek tengah Chris Smalling sudah kembali ke Manchester United dengan berakhirnya masa peminjaman. 

Sedangkan gelandang Jordan Veretout absen karena akumulasi kartu kuning. Pemain pilar lainnya Lorenzo Pellegrini masih diragukan karena belum sepenuhnya fit. Demikian pula Antonio Mirante yang bergulat dengan cederanya. 

Ibanez Gantikan Smalling

Pelatih Paulo Fonseca tetap memakai formasi 3-4-2-1 dengan menempatkan Roger Ibanez yang menggantikan Smalling. Dia bahu-membahu dengan Giuseppe Mancini dan Aleksandar Kolarov untuk membentengi kiper Pau Lopez. 

Di tengah, ada duo bek sayap Bruno Peres yang beroperasi di kanan dan Leonardo Spinazzola bermain di kiri. Sedangkan posisi double-pivot diisi Bryan Cristante dan Amadou Diawara. 

Gelandang Nicolo Zaniolo dan Henrick Mkhitaryan akan beroperasi di belakang centre forward Edin Dzeko. Mereka menjadi trisula yang membahayakan pertahanan Sevilla. 

Ke-2 tim memang masih bisa menurunkan skuat terbaik meski kehilangan beberapa pemain pilar. Sevilla diuntungkan karena memiliki waktu 2 pekan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi karena La Liga berakhir lebih cepat. 

Sementara, Roma masih harus menyelesaikan pertandingan pada akhir pekan lalu melawan Juventus. Kini, mereka sudah kembali bermain menghadapi lawan yang kuat. 

Bursa pun mengunggulkan Sevilla. Namun bursa hanya nge-voor 1/4 (0:1/4). Tampaknya laga akan berakhir dengan skor ketat. Sevilla diprediksi unggul tipis 1 gol. 

Bila skor imbang, mereka hanya menjagokan Sevilla kalah setengah. Apalagi bila Roma yang menang. Bursa tetap memberi tips kepada I Lupi. Ini berarti Roma pun berpeluang membalikkan prediksi

Prakiraan Susunan Pemain

Sevila (4-3-3): Bounou-Navas, Carlos, Kounde, Escudero; Torres, Fernando, Jordan; Suso, De Jong, Ocampos

AS Roma (3-4-2-1): Lopez-Ibanez, Mancini, Kolarov; Peres, Cristante, Diawara, Spinazzola; Zaniolo, Mkhitaryan; Dzeko

Bursa 

Sevilla vs AS Roma 0:1/4 (tips AS Roma) []

Berita terkait
AS Roma Lawan Sevilla, Fonseca Siapkan Zaniolo
Gelandang Nicolo Zaniolo menjadi pilihan pertama saat AS Roma menghadapi Sevilla di 16 besar Liga Europa. Hanya, Roma kehilangan Chris Smalling.
Roma Melepasnya, Smalling Kecewa Kembali ke Man Utd
AS Roma akhirnya harus mengembalikan bek Chris Smalling ke Manchester United. Smalling sendiri mengaku kecewa berat harus kembali ke klub lama.
Madrid Vs Sevilla, Kian Matang Tanpa Bintang
Real Madrid tanpa diperkuat pemain bintang menaklukkan Sevilla 2-1. Kemenangan ini menunjukkan Madrid kian matang tanpa pemain bintang.
0
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.