UNTUK INDONESIA

Seulgi Red Velvet Jadi Presenter Acara Musik di YouTube

Bintang K-Pop personel grup idola Red Velvet, Seulgi, dikabarkan bakal menjadi presenter untuk program acara musik baru di YouTube.
Bintang K-Pop personel grup idola Red Velvet, Seulgi. (Foto: Instagram/hi_sseulgi)

Jakarta - Bintang K-Pop personel grup idola Red Velvet, Seulgi, dikabarkan bakal menjadi presenter untuk program acara musik baru yang diberi tajuk The Wise Music Encyclopedia. Nantinya, program tersebut bakal tayang secara berkala di saluran YouTube Urigayo 11018.

Laman Soompi melaporkan, program ini secara konsep akan menampilkan artis yang berkontribusi pada sejarah musik populer, dan akan ada perbincangan mendalam tentang kehidupan musik mereka.

Ditemani kritikus musik populer Kim Zakka, Seulgi Red Velvet nantinya bakal memandu berbagai diskusi mengenai berbagai topik dengan para tamu dari kancah permusikan dalam acara tersebut.

"Aku ingin tahu tentang cerita musik sebelum aku lahir, dan pengalaman artis akan memberiku kesempatan untuk berkembang," kata Seulgi, dikutip Tagar pada Sabtu, 3 April 2021.

"Aku akan memainkan peran yang membuat sejarah musik populer menyenangkan dan realistis bagi pemirsa yang sebaya denganku," ujar dia.

Seulgi red VelvetBintang K-Pop personel grup idola Red Velvet, Seulgi. (Foto: Instagram/hi_sseulgi)

Sementara lewat keterangan resminya, pihak 11018 selaku perusahaan konten musik bakal memproduksi proyek arsip The Wise Music Encyclopedia, yang terhubung ke program dokumenter musik di stasiun televisi SBS, Legendary Stage Archive K.

"Daripada mengakhiri (program) Legendary Stage Archieve K yang sangat disukai, kami akan melanjutkan proyek kami untuk mengarsipkan musik populer. Konten pertama itu adalah The Wise Music Encyclopedia," kata mereka.

Pihak 11018 juga mengaku mendapat respons positif dari Seulgi Red Velvet, saat memberikan penawaran kepada sang bintang untuk terlibat dalam proyek The Wise Music Encyclopedia.

"Minat dan semangat Seulgi sebagai MC sungguh luar biasa," ujar pihak 11018. []


Berita terkait
Single Kedua, Rose Blackpink Luncurkan Video Klip Lagu Gone
Rose Blackpink dipastikan bakal kembali merilis video klip untuk single terbarunya yang berjudul Gone, pada Senin, 5 April 2021.
Menengok Video Klip Lagu Film Out Milik BTS
Grup boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) resmi merilis video musik untuk lagu Film Out, pada Kamis, 1 April 2021.
Cerita di Balik Kolaborasi Rossa dengan Donghae Super Junior
Penyanyi Rossa mengungkapkan cerita di balik kolaborasi yang ia lakukan bersama personel grup K-Pop Super Junior, Lee Donghae.
0
Seulgi Red Velvet Jadi Presenter Acara Musik di YouTube
Bintang K-Pop personel grup idola Red Velvet, Seulgi, dikabarkan bakal menjadi presenter untuk program acara musik baru di YouTube.