Setengah Warga Inggris Mengganti Seks dengan Nonton TV

Studi terbaru mengungkapkan banyak dari warga Inggris mengalami situasi sehingga mengganti seks dengan menonton TV.
Ilustrasi Hubungan Intim. (Foto: thebridedept.com)

Jakarta - Seks merupakan kebutuhan batiniah tiap individu dewasa. Namun, studi terbaru mengungkapkan banyak dari warga Inggris mengalami stres sehingga mengganti seks dengan menonton TV.

Studi ini mendapati lebih dari setengah masyakarat Inggris kehilangan gairah atau libido akibat kurang tidur dan gangguan kecemasan umum. Kondisi itu banyak dialami setelah Inggris memberlakukan lockdown pada Maret 2020.

Dikutip dari Mirror.co.uk, turunnya libido menyebabkan individu tidak berhasrat, sehingga seks dialihkan kepada sejumlah kegiatan.

Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh merek kebugaran CBII ini mengungkapkan 63 persen responden mengganti seks menjadi nonton TV.

Selanjutnya 26 persen mengalihkannya dengan membaca, 35 pesen mendengarkan musik, dan 24 persen responden beralih ke makanan yang menenangkan, atau mengonsumsi alkohol.

Ilustrasi Berhubungan IntimIlustrasi Berhubungan Seksual. (Foto: totalsehat.com)

Sedangkan 25 persen lainnya tetap berhubungan seks. Namun, mereka mengaku pandemi memengaruhi rutinitas berhubungan intim bersama istri atau kekasih. Pandemi membuat rutinitas seks menjadi sekali atau dua kali selama satu bulan.

Tidak jauh berbeda dengan hasil studi aplikasi terapi Blueheart yang dirilis pekan lalu, penelitian membuktikan bawa lebih dari separuh orang Inggris khawatir mereka tidak akan pernah berhubungan seks lagi.

Hasil studi itu termasuk 41 persen responden berusaha menghindari ajakan intim atau berusaha agar terlihat "tidak menarik" bagi pasangannya.

Topik nonton tv

Dari hasil studi yang mengungkapkan lebih dari setengah masyakarat Inggris mengganti seks menjadi nonton TV, tidak hanya acara dan film Netflix atau Amazon Prime saja yang dinikmati mereka. Rata-rata mereka fokus untuk menonton siaran berita sebelum tidur.

Berita terkait
Kriteria Seks Nikah Bahagia: Reproduksi, Rekreasi dan Relasi
kriteria seks dalam hubungan pernikahan harus memenuhi unsur reproduksi, rekreasi dan relasi. Bagaimana penjelasannya?
Manfaat Air Ludah Sembuhkan Luka Basah, Mitos Atau Fakta?
Mengoleskan luka basah dengan air ludah atau air liur telah turun temurun diwariskan generasi lampau.
Apa yang Terjadi Ketika Anda Sarapan 1 Telur Setiap Hari?
Murah dan mudah dalam penyajian. Telur tinggi protein. Namun, apa yang terjadi ketika Anda sarapan satu telur setiap hari?
0
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar