Serapan Anggaran BKKBN Sulsel Capai 70 Persen

Hingga Oktober 2020, serapan anggaran BKKBN Sulawesi Selatan mencapai 70 persen.
Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo saat diwawancarai di di Makassar, Selasa 27 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar -  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar monitoring dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran perwakilan.

Sampai kuartal ke tiga di bulan Oktober 2020 ini, serapan anggaran di BKKBN Sulsel sudah mendekati angka 70 persen.

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo mengatakan serapan BKKBN Sulsel sejauh ini cukup lumayan besar.

"Sampai kuartal ke tiga di bulan Oktober 2020 ini, serapan anggaran di BKKBN Sulsel sudah mendekati angka 70 persen. Sisa anggaran lainnya juga sudah teralokasikan ke beberapa tempat," kata Hasto, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca juga:

Hasto menargetkan, penggunaan alokasi anggaran bisa terserap sepenuhnya. Karena selama ini anggaran yang telah digunakan oleh BKKN telah diserap khususnya untuk belanja pegawai. Demikian, Hasto tetap optimis anggaran sepenuhnya bisa terserap.

"Alokasi anggaran harus di atas 98 persen, sisanya kita siapkan unsur yang tidak direncanakan. Kami dari pusat berharap perwakilan BKKBN Sulsel bisa menyerap 100 persen, kalau tidak sepenuhnya masih ada sisanya Rp 800 juta," tambahnya.

Hasto menekankan, BKKBN Pusat tetap optimis semua perwakilan yang ada termasuk di Sulsel bisa terserap dengan baik. Sehingga di akhir tahun ini semua tetap bisa tersenyum dengan gembira. []

Berita terkait
BKKBN Jawa Barat Layani 40.787 Akseptor KB
Pada peringatan Hari Kontraspsi Sedunia 2020 BKKBN Jawa Barat melayani 40.787 akseptor KB yang dengan beberapa motode
Pemkab Ciamis Jalankan Program BKKBN dan Kesehatan
Program Bangga Kencana yang digulirkan Pemkab Ciamis, Jabar, mencakup kegiatan BKKBN, kesehatan, posyandu, dasa wisma, dan lain-lain
Program BKKBN Jawa Barat Tekan Angka Cerai
Peningkatan kasus perceraian di Jabar seiring dengan pandemi Covid-19, salah satu solusi untuk menekan angka perceraian ada program "21-25 Keren"
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan