UNTUK INDONESIA
Serang Polisi, Pelaku Tawuran di Makassar Ditangkap
Personel tim gabungan kepolisian di Makassar, Sulsel menangkap pelaku tawuran dan penyerangan personel kepolisian. Sejumlah senjata tajam disita.
Pelaku penyerangan terhadap personel Polsek Tallo, Makassar ditangkap. (Foto: Tagar/Muh Ilham)

Makassar - Personel tim gabungan kepolisian menangkap pelaku tawuran dan penyerangan personel kepolisian. Polisi pun menemukan barang bukti sejumlah senjata tajam jenis anak panah dan pelontarnya serta sebuah tombak di Kecamatan Tallo, Sabtu, 8 Agustus 2020, dini hari tadi.

Penyisiran tersebut dilakukan Tim Penikam bersama Patroli Motor Sabhara Kepolisian Resort Kota Besar Makassar serta Tim Thunder Kepolisian Daerah Sulsel dan Polsek Tallo, setelah para pelaku hendak memacing kelompok pemuda lain. Namun, tak digubris sehingga mereka menyerang personel Polsek Tallo sementara bertugas dengan melempari batu.

Penyisiran perang kelompok capoa delapan orang pelaku. Empat orang kedapatan membawa busur.

Personel memasuki lorong-lorong dan memeriksa sejumlah tempat dianggap sebagai tempat kumpul mereka sebelum melakukan penyerangan dan tawuran. Akhirnya, petugas berhasil menemukan delapan orang pemuda diantaranya kedapatan membawa senjata tajam jenis busur dan tombak.

Baca juga:

Mereka tidak dapat mengelak ketika belasan anak panah ditemukan di dalam tas yang digunakan. Sehingga kedelapan orang pemuda tersebut digelandang ke Mapolsek Tallo untuk diperiksa.

Ketua Tim Penikam Polrestabes Makassar, Inspektur Dua Arif Muda mengatakan tim gabungan berhasil menciduk delapan orang pemuda yang merupakan pelaku tawuran.

"Penyisiran perang kelompok capoa delapan orang pelaku. Empat orang kedapatan membawa busur," kata Arif Muda.

Arif mengatakan sewaktu dibubarkan oleh pihak Polsek Tallo mereka bukannya mengikuti imbauan petugas tetapi melakukan perlawanan dengan melempari petugas kepolisian.

"Pada saat dibubarkan mereka mencaci maki petugas, termasuk perlawanan dengan pelemparan kearah petugas," ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, delapan pemuda pelaku tawuran bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Tallo.[]

Berita terkait
Pasutri di Makassar Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya
Terdesak kebutuhan ekonomi, pasangan suami istri di Kota makassar nekat mencuri motor. Begini modusnya.
Mencuri Helm, Dua Remaja Asal Gowa Diamuk Warga Makassar
Dua remaja asal Kabupaten Gowa diamuk warga di Kota Makassar karena kepergok mencuri helm. Ini kronologinya
Suami Direbut Pelakor, Istri di Makassar Lapor Polisi
Seorang istri di Makassar melaporkan suaminya dan wanita pelakor ke polisi. Video penggerebekan perselingkuhan itu juga viral di media sosial.
0
Serang Polisi, Pelaku Tawuran di Makassar Ditangkap
Personel tim gabungan kepolisian di Makassar, Sulsel menangkap pelaku tawuran dan penyerangan personel kepolisian. Sejumlah senjata tajam disita.