UNTUK INDONESIA
Sepeda Listrik Pertama Triump Trekker GT Rp 52 Juta
Triumph memperkenalkan sepeda listrik pertama buatannya, yaitu Trekker GT, dalam 118 tahun sejarah merek sepeda motor asal Inggris tersebut.
Sepeda listrik Triumph Trekker GT. (Foto: Antara/Triumph)

Jakarta - Triumph memperkenalkan sepeda listrik pertama buatannya, yaitu Trekker GT, dalam 118 tahun sejarah merek sepeda motor legendaris asal Inggris tersebut.

Sepeda yang memadukan teknologi e-drive dan gaya khas Triumph yang terkenal di dunia itu dibanderol mulai 2.950 pound sterling atau setara sekira Rp 52,6 juta.

Dikutip dari Antara, Kamis, 18 Juni 2020, sepeda listrik perdana produksi Triump ini diklaim sempurna untuk bepergian, kebugaran, dan kesenangan berkendara sehari-hari, Trekker GT membawa spesifikasi tinggi, termasuk komponen premium dari Shimano dan RockShox, serta e-drive Shimano berkinerja tinggi.

Sepeda Listrik Triumph Trekker GTKomponen baterai sepeda listrik Triumph Trekker GT. (Foto: Antara/Triump)

Dirancang di Inggris oleh tim penata gaya dunia terkemuka Triumph, bingkai elegan yang dikombinasikan dengan setang pendek dan kenyamanan ultra-sadel Selle Royal Vivo, memberikan pengendara dengan ergonomi optimal dan kontrol hebat.

Dengan jangkauan sejauh 150 kilometer (km) sekali pengisian daya baterai, motor Shimano Steps E6100 250w dan baterai Shimano E8035 504Wh mampu menghasilkan torsi 60Nm dengan respons yang halus, demikian dalam laman resmi Triumph.

Sepeda listrik Trekker GT yang berbobot total 24 kilogram (kg) ini dibekali rangka aluminium, ditambah rem berperforma tinggi dari Shimano, juga disc berdiameter 180 dan 160 mm.

Sepeda Listrik Triumph Trekker GTLayar informasi sepeda listrik Triumph Trekker GT. (Foto: Antara/Triump)

Pada bagian tengah setang Trekker GT terdapat layar untuk menyajikan informasi kecepatan, jarak dan waktu tempuh, gear, jam, serta perkiraan jangkauan dan indikator baterai.

Triumph menyediakan aksesori sebagai opsional, salah satunya kunci berkeamanan tinggi, 270mm U-lock di Trekker GT.

Ada juga pembersih degreaser, pelindung, pelumasan rantai, kain serat mikro, spons mikrosel, dan tas bermerek Triumph.[]

Berita terkait
General Motor Bikin Mobil Listrik Buat Honda
General Motors (GM) dan Honda bekerja sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda.
General Motors Mau Produksi Truk Listrik
General Motor mau memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk listrik. GM menginvestasikan 2,2 miliar dolar AS untuk produksi kendaraan itu.
Mobil Listrik Mulai Diminati Tahun 2021
Sebuah riset terbaru oleh Cairn Energy Research Advisors, memperkirakan terjadi lonjakan penjualan kendaraan listrik pada tahun 2021.
0
Sepeda Listrik Pertama Triump Trekker GT Rp 52 Juta
Triumph memperkenalkan sepeda listrik pertama buatannya, yaitu Trekker GT, dalam 118 tahun sejarah merek sepeda motor asal Inggris tersebut.