UNTUK INDONESIA
Seorang Wanita Humbahas Tewas Bunuh Diri di Sungai
seorang perempuan warga Desa Sion Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, bunuh diri di Sungai Aek Rahu.
Sungai Aek Rahu, Dusun Tolong, Desa Sion Utara, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, di mana HS ditemukan tewas, Sabtu, 11 April 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Humbahas - HS, 30 tahun, seorang perempuan warga Desa Sion Timur, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, bunuh diri di Sungai Aek Rahu, Dusun Tolong, Desa Sion Utara, Kecamatan Parlilitan.

Jasad HS ditemukan pada Sabtu, 11 April 2020 sekitar pukul 11.00 WIB dengan kondisi batok kepala pecah diduga terbentur dengan batu-batu di sungai.

"Saat ditemukan batok kepalanya pecah, kedua mata membiru, dan bibir pecah," kata Penata Urusan Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Humbahas Brigadir Polisi Kepala Syawal Lolobako pada Minggu, 12 April 2020.

Menurutnya, dari hasil visum luar yang dilakukan petugas Puskesmas Hutagalung Parlilitan, kematian korban sementara diduga karena bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan ke Sungai Aek Rahu. "Jarak sungai sejauh 1 kilometer dari rumah korban," katanya.

Keluarga telah meneken surat pernyataan bahwa tidak akan menuntut secara hukum atas meninggalnya korban

Kasus bunuh diri terungkap bermula saat suami HS, berinisial BT ketika terbangun dari tempat tidur di rumahnya pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 05.30 WIB, tidak melihat istrinya di dalam kamar.

BT menduga istrinya sedang melakukan aktivitas pagi di dapur. Dia lalu coba melihat ke dapur ternyata HS tidak berada di sana. 

Merasa penasaran BT mencari istrinya ke rumah tetangga, namun tidak ditemukan juga. Dia kemudian mengabari tak ditemukannya sang istri kepada warga Desa Sion Utara.

Setelah cukup lelah mencari ke beberapa rumah warga dan tempat di desa tersebut, akhirnya HS ditemukan pukul 11.00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Aek Rahu.

Kepala Desa Sion Utara Raja Jonri Tinambunan, membenarkan salah seorang warganya meninggal dunia diduga karena bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan ke Sungai Aek Rahu. Dia menyebut, motif bunuh diri kemungkinan karena impitan ekonomi.

"Kesepakatan pihak keluarga telah meneken surat pernyataan bahwa tidak akan menuntut secara hukum atas meninggalnya korban," katanya.

Setelah menyelesaikan visum luar oleh pihak Puskesmas Hutagalung, keluarga dan warga sepakat mengebumikan HS pada Minggu, 12 April 2020 di Desa Sion Utara.[]

Berita terkait
Pria di Sidempuan Bunuh Diri dari Lantai 4 RSUD
Seorang pria warga Padangsidempuan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela di lantai IV RSUD.
Warga Gowa Bunuh Diri di Jembatan Barombong
Seorang pria dikabarkan bunuh diri dengan cara lompat di jembatan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga kini belum ditemukan.
Pembunuh Bocah 4 Tahun di Humbahas Ayahnya Sendiri
Polres Humbahas menahan seorang ayah yang menjadi tersangka pembunuhan anaknya sendiri.
0
11 Tips Cegah Kantuk Saat Berpuasa
Tak sedikit orang kerap merasakan kantuk saat berpuasa. Berikut tips mudah mencegah kantuk tersebut.