UNTUK INDONESIA
Seorang Ayah Suruh Anaknya Edarkan Sabu di Gowa
Seorang pemuda di Gowa ditangkap polisi karena kedapatan menggedarkan narkoba. Saat di interogasi dirinya mengaku disuruh ayahnya menjual narkoba.
AF diamankan Satnarkoba Polres Gowa lantaran mengedarkan narkoba jenis sabu. (Foto: Tagar/Polres Gowa)

Gowa - Seorang pemuda umur 21 tahun berinisial AF diamankan Satnarkoba Polres Gowa lantaran menguasai sabu sebanyak 1,17 gram. Dirinya diduga merupakan salah satu pengedar sabu yang selama ini beroperasi di Kabupaten Gowa. Saat ditangkap dirinya mengaku mendapatkan barang haram dari ayahnya dan menyuruhnya mengedarkan.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa sabu yang dikuasai diperoleh dari ayahnya sendiri, NY. Setelah menguasai sabu, pelaku lalu mengedarkan ke targetnya di Kabupaten Gowa.

"Jika orang tua pelaku ikut bermain dalam penyalahgunaan Narkoba ini saya tegaskan, lakukan pencarian dan penangkapan. Jangan dia meracuni anaknya dan warga Gowa dengan barang haram seperti ini," tegas Kapolres Gowa Boy Samola.

Pelaku diamankan di sebuah ruamah, di Dusun Parang Berua, Desa Maccinibaji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis 24 Januari 2020, sekitar pukul 23:32.

Jika orang tua pelaku ikut bermain dalam penyalahgunaan Narkoba.

Bermula saat adanya informasi warga yang resah, bahwa di rumah tersebut sering kali dijadikan tempat transaksi Narkotika golongan 1 jenis Sabu.

"Setelah dilakukan penyelidikan selanjutnya personil bergerak ke lokasi kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan lalu ditemukan barang bukti yang disimpan pelaku didalam kamarnya," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, Sabtu 25 Januari 2020.

Dari tangan pelaku diamankan 1,17 gram Sabu, 2 pak plastik bening kosong, 1 buah buku catatan, 1 buah Handphone dan 1 buah kartu ATM.

Dia melanjutkan akan menindak tegas dengan sebarat-beranya pelaku penyalahgunaan Narkoba. Kasat Narkoba dan anggota Satnarkoba Polres Gowa akan terus melakukan pengejaran terhadap orang tua pelaku. []

Berita terkait
Pengakuan Tersangka Narkoba Asal Kulon Progo
Pria asal Kulon Progo, YA, ditangkap karena narkoba. Dia kehilangan pekerjaannya di bengkel. Dia menyampaikan pengakuannya.
Polda DIY Tangkap Pelaku Klitih Terlibat Narkoba
Polda DIY menangkap 15 pelaku penyalahgunaan narkoba. Ternyata satu di antaranya juga pelaku klitih.
Polda DIY Tangkap 15 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Polda DIY menangkap 12 pelaku penyalahgunaan narkoba, satu di antaranya masih di bawah umur. Mereka terancam hukuman 5-20 tahun penjara.
0
Waspada Info Hoaks Penculikan Anak di Surabaya
Polrestabes Surabaya mengonfirmasi jika sampai saat ini belum ada kasus penculikan anak di Surabaya dan meminta warga untuk menyaring informasi.