UNTUK INDONESIA

Senggol Pemotor di Kudus Hingga Meninggal, Sopir Bus Kabur

Kecelakaan melibatkan bus, truk dan motor terjadi di Kudus. Pemotor meninggal dunia, sedangkan sopir bus kabur.
Polisi tunjukkan lokasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Rabu, 30 Desember 2020. Kecelakaan membuat pemotor Vixion meninggal, sedangkan sopir bus kabur. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kudus - Kecelakaan lalu lintas antara truk, bus dan motor Vixion terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah Rabu, 30 Desember 2020. Pemotor meninggal dunia, sementara sopir bus langsung kabur usai menyenggol Vixion

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kudus Inspektur Polisi Dua Firman Abit Prasetya mengatakan kecelakaan mengakibatkan pengendara Vixion mengalami luka berat dan meninggal dunia. 

"Iya, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB," ujar Firman saat dikonfirmasi Tagar usai kejadian kecelakaan. 

Yang lebih disayangkan lagi, bus yang menyenggol motor korban melarikan diri.

Menurut Firman, kecelakaan melibatkan tiga kendaraan bermotor. Yakni motor Vixion nomor polisi K 1863 RT yang dikendarai Agus Setyawan, 24 tahun, bus tak dikenal dan truk nomor H 1594 UE yang dikemudikan Sapto Puji Nugroho, 24 tahun.

"Jadi kejadiannya begini. Pagi tadi, pengendara Vixion melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Lingkar Selatan dari arah barat ke timur," ungkapnya menjelaskan kronologi kejadian.

Di depan pengendara Vixion sedang melaju bus yang belum diketahui nomor pelat maupun identitas pengemudinya. Tiba di lokasi kejadian, pengendara Vixion berniat menyalip bus. Saat proses mendahului tersebut, bodi bus menyenggol pemotor. 

Senggolan membuat Vixion oleng ke arah kanan dan menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah. "Setelah menabrak truk, motor dan pengendara Vixion terjatuh. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia," katanya.

Baca juga: 

Korban mengalami lebam di mata bagian kanan, kepala kanan robek, dan hidungnya berdarah. Ia sempat menjalani perawatan di RS Mardirahayu namun sayang nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Yang lebih disayangkan lagi, bus yang menyenggol motor korban melarikan diri. Sehingga kami tidak mengetahui identitasnya," terangnya.

Kini bus tersebut masih dalam proses pencarian petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kudus. "Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 1,5 juta," imbuhnya. []

Berita terkait
Bus Oleng, Tabrak Truk dan Rumah Warga di Rembang
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Pantura, Desa Sarang Meduro, Kecamatan Sarang, Rembang. Ini penyebabnya
Lubang Jalan di Kudus Picu Truk Tabrak Rumah dan Mobil
Gegara berupaya mengindari lubang di Jalan Kampus UMK, dump truk oleng dan menabrak rumah dan mobil di pinggir jalan di Kudus.
Kecelakaan Beat Vs Truk, Pemotor Asal Mejobo Kudus Meninggal
Adu banteng antara motor Beat dengan truk terjadi di Kudus. Akibat kecelakaan itu, pemotor Beat meningga dunia di tempat.
0
Senggol Pemotor di Kudus Hingga Meninggal, Sopir Bus Kabur
Kecelakaan melibatkan bus, truk dan motor terjadi di Kudus. Pemotor meninggal dunia, sedangkan sopir bus kabur.