UNTUK INDONESIA

Penjual Bakso asal Takalar Ditabrak Pembalap Liar di Makassar

Seorang pedagang bakso keliling, Rizal, 40 tahun, menjadi korban tabrak lari di Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar
Gerobak bakso korban hancur dan berhamburan di jalan usai ditabrak pembalap liar di Makassar. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Seorang pedagang bakso keliling, Rizal, 40 tahun, menjadi korban tabrak lari di Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar, Sulsel, Minggu 27 Desember 2020 malam, sekitar pukul 23.30 WITA. Rizal ditabrak oleh pemotor yang tengah balapan liar.

Warga asal Galesong Selatan, Kabupaten Takalar ini ditabrak saat tengah berjualan. Akibatnya, korban mengalami luka serius hingga gerobak baksonya hancur.

Peristiwa itu lakalantas. Tukang bakso ditabrak sama pemotor yang balapan liar.

Kapolsek Mamajang, AKP Ivan Wahyudi mengatakan, keributan di Jalan Veteran Selatan merupakan kecelakaan lalu lintas. Seorang pedagang bakso keliling ditabrak oleh gerombolan pemotor yang sedang balapan liar.

"Peristiwa itu lakalantas. Tukang bakso ditabrak sama pemotor yang balapan liar," kata Ivan kepada Tagar, Senin 28 Desember 2020.

Mantan bos Jatanras Polrestabes Makassar ini menjelaskan, kecelakaan bermula ketika korban berjualan bakso dengan cara mendorong gerobak. Ketika Rizal melintas di Jalan Veteran Selatan, tiba-tiba datang gerombolan pemotor, dari arah yang sama.

Karena pemotor melaju dengan kecepatan tinggi dan juga di lokasi gelap, sehingga penjual bakso yang tengah berjalan kaki ini langsung ditabrak. Gerobaknya hancur dan bakso dagangannya berhamburan di aspal. Kemudian, pemotor pun langsung kabur saat menabrak korban.

"Insiden ini sempat terekam CCTV. Pelaku diduga dua orang dengan menggunakan sepeda motor, salah satunya menggunakan kaos merah dan sepeda motor KLX. Mereka kabur," jelas Ivan.

Ivan menegaskan, kecelakaan lalu lintas ini sementara dalam penyelidikan. Petugas juga telah menyita rekaman CCTV dan kini pelaku tengah dalam pengejaran petugas.

Sementara itu, korban juga tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, karena mengalami luka yang cukup parah. []

Berita terkait
Polisi Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Penyerempet Dijadikan Tersangka
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Sambodo umumkan penyerempet Iptu Imam Chambali dijadikan tersangka, satu korban tewas.
Adu Banteng Dua Mobil Lalu Tabrak Motor dan Warung di Sleman
Kecelakaan adu banteng dua mobil lalu menabrak motor dan warung di Sleman, Yogyakarta. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya insiden itu.
Perempuan Gowes Jadi Korban Tabrak Lari di Bantul
Seorang perempuan paruh baya yang sedang naik sepeda ontel menjadi korban tabrak lari di Bantul. Korban cedera di kepala dan masih opname.
0
Penjual Bakso asal Takalar Ditabrak Pembalap Liar di Makassar
Seorang pedagang bakso keliling, Rizal, 40 tahun, menjadi korban tabrak lari di Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar