Semen Indonesia Luncurkan Layanan AksesToko.id

Semen Indonesia meluncurkan aplikasi AksesToko.id untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan retail pemilik rumah.
(Foto: Wikipedia/Semen Indonesia).

AksesToko.id merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan konsumen dengan ready mix SIG melalui toko bangunan

Jakarta-Emiten produsen semen, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi  AksesToko.id untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan retail pemilik rumah dalam pemenuhan kebutuhan pengecoran. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses layanan penjualan produk beton siap pakai secara online melalui AksesToko.id.

Menurut General Manager of Ready Mix Semen Indonesia Group (SIG), Rudi Hartono, peluncuran layanan online bernama Ready Mix Go to Retail ini  sejalan dengan program pemerintah yang mulai melakukan relaksasi atau pelonggaran kebijakan untuk menuju era tata kehidupan baru (new normal) pasca pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Semen Indonesia Gaet Perusahaan Jepang Perkuat Pasar

"Dengan adanya layanan Ready Mix Go to Retail ini masyarakat bisa tetap  menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah terjadinya penularan virus," tutur Rudi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020.

AksesToko.id merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan konsumen ready mix concrete pada segmen individu dengan ready mix SIG melalui toko bangunan. AksesToko.id membantu memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan.

Rudi menambahkan, peluncuran layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan potensi pasar baru yang bisa dilayani dengan produk-produk ready mix SIG. “Kedepan, tren konsumsi ready mix tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan, akan tetapi juga menyentuh pada segmen konsumen individu seperti pemilik rumah”, ungkapnya.

Menurutnya, melalui AksesToko.id ini konsumen dapat dengan mudah memesan produk ready mix besutan Semen Indonesia melalui toko bangunan terdekat di daerah tempat tinggal. "Setelah melakukan pemesanan, konsumen akan dihubungi oleh telesales ready mix guna memastikan pesanannya, selanjutnya pemesan akan dibantu hingga proses akhir pembelian,” tutur Rudy.

Produk ready mix yang dapat dibeli oleh konsumen antara lain DakCrete, DakCrete Plus, dan SlabCrete. Produk DakCrete dan DakCrete Plus digunakan untuk pengecoran plat lantai rumah yang berada di lokasi akses jalan terbatas dengan lebar 2.5 – 3 meter.

DakCrete Plus dapat digunakan untuk pengecoran dengan bentangan di atas 6 meter. Sedangkan SlabCrete untuk solusi pengecoran plat lantai dan balok rumah yang berada di akses jalan dengan lebar di atas 3 meter.

Simak Pula: Semen Indonesia Group Transformasi Penyedia Produk

Rudi mengungkapkan bahwa pada tahap awal, program Ready Mix Go to Retail ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta. Semen Indonesia bekerjasama dengan Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dan PT Semen Indonesia Distributor (SID) yang didukung oleh 33 toko bangunan.[]

Berita terkait
Semen Indonesia Gaet Perusahaan Jepang Perkuat Pasar
Semen Indonesia terus melakuka penetrasi untuk memperkuat pangsa pasar, kali ini menggandeng perusahaan Jepang, Taiheyo Cement Corporation.
Semen Indonesia Group Transformasi Penyedia Produk
PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan rebranding atau perubahan identitas perusahaan menjadi Semen Indonesia Group (SIG).
Alasan Fraksi PKB Menolak Pabrik Semen di Matim NTT
Fraksi PKB menolak rencana pembangunan Tambang di Manggarai Timur NTT. Ini alasannya
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.